23 Desember 2008

Wisata Syariah?



Apa yang akan terlintas ketika kita menyebut nama Aceh? Serambi Mekah,..... , Syariat Islam dan lain-lainnya.
Yak benar semuanya.

Sebagai daerah yang teramat indah, sayang kalau kita berkunjung ke Aceh terlalu banyak melihat-lihat pantainya saja. Dengan dicanangkannya sebagai Bandar Wisata Islami banyak potensi wisata berkaitan dengan nilai-nilai Islami yang dijalankan masyarakat Aceh yang akan kita dapatkan seandainya kita mau agak bersusah sedikit untuk mencari info-info yang kadang tak kita jumpai dalam media massa.

kalao mau sedikit iseng datang aja ke kantor WH (wilayatul hisbah) sapa tau ada sedikit info-info tak terduga dari sana. kalau-kalau lagi pas anda beruntung bisa jadi akan mendapatkan info tentang hukuman cambuk.

Haa... serem kali!

Hukuman cambuk emang berlaku di Aceh yang tidak akan ditemui di daerah lain di belahan Indonesia manapun. Maka ketika anda berkunjung ke Aceh bisa menyaksikan para terhukum mendapat ganjarannya atas perbuatan mereka yang oleh hakim dianggap melanggar. Dan yang paling sering, para ter-cambuk ini biasanya para pelaku khalwat.

Sebenarnya elok nggak sih hukuman ko malah jadi ajang wisata? jawabannya yang pasti ada pada hati anda masing-masing tentunya dan yang lebih penting lagi pada niat... niat untuk berwisata untuk mendapatkan ridha dari Allah.

1 komentar:

Elsa on 25 Desember 2008 20.39 mengatakan...

sebenarnya ngeri juga ya lihat hukuman kayak gitu...

tapi itu berguna buat pembelajaran masyarakat juga sih, biar mereka gak melakukan hal-hal terlarang sehingga terhindar dari hukuman mengerikan dan memalukan itu. betul gak sih?

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template