09 Desember 2008

Antara Jogja dan Aceh




Puitis banget koe gunk bikin judul? hahaha...
ahh nggak juga kok. Saya sengaja kasih judul seperti diatas neh gara-gara inget rumah di jogja. Kalau pas Lebaran Kurban kayak kemaren tuh, di Jogja abis sholat id trus menuju mesjid bawa pisau. Wuis serem tenan hahaha pisau neh bukan buat berkelahi atau nusuk-nusuk orang, tapi buat ngikut-ngikut mbeleh wedhus. Atau kalo lagi sempet & lagi gelem nonton gerebeg di Alun-Alun Utara Kraton Jogja. Dijamin rame, rame orang-orang yang pada mo lihat gerebeg juga rame mo pada ngerebutin Gunungan.
Nah kalo di Aceh laen lagi neh ceritanya. Abis sholat id, istirahat bentar bis tuh mulai deh berkeliling dari rumah ke rumah, saling kunjung mengunjung buat maap-maapan. Persis kalo lebaran idul fitri di Jogja kemaren. Ditanggung kenyang deh kalo mo ikutan yang kayak begini, soalnya disetiap rumah tuh pasti ditawarin makan, dari lontong mpe nasi juga mie n nggak kalah serunya juga daging meugang yang dah dimasak.
Yang di Jogja kalo dah hari kedua neh orang dah pada kekenyangan sate, trus yang dicari ujung-ujungnya pasti timun. hahahaha darah tinggine do kumat.
Nah kalo sekarang di Aceh, mpe siang gini orang pada kemana neh?jalanan lenggang, kantor sepi. Ooo ternyata eh ternyata lagi pada nyembelih kambing & sapi. wah mo diapain neh dagingnya?
Yang penting Mohon Maaf Lahir & Batin dech buat om-om dan tante-tante semua. Selamat berHari Raya Idul Adha.
Jangan lupa tingkatkan semangat berkurban dan tetap berbuat baik.

3 komentar:

Tukang Nggunem on 9 Desember 2008 17.33 mengatakan...

Wah, semalem bar makan sate kambing bertusuk2 tensiku kayake munggah Gung, lha sirahku nganti kliyeng2 e...

goenk baik on 10 Desember 2008 09.01 mengatakan...

jul ngejus timun wae!

Lyla on 10 Desember 2008 11.50 mengatakan...

selamat hari raya idul adha ya... maap nih telat ngucapinnya :)

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template