15 September 2009

em-udik #1

1 komentar

Wah...wah...ternyata saya sudah lama tidak menyambangi blog kesayangan saya ini to.... weleh..weleh.. ko ya baru nyadar gitu loh.

Loh..loh...lha kok ini malah saya sudah sampe di Semarang to? hehehe... Malah tambah bingung to...

Ceritanya begini neh. Pagi hari tadi (15/9) merupakan pagi pertama saya di kota tercinta saya di Jogja. Kebetulan kemaren malam itu (14/9) saya baru saja nyampe Jogja setelah perjalanan panjang saya dari kota yang tak kalah tercintanya Banda Aceh.

Cerita punya cerita selepas bangun pagi, yang kebetulan saya nglilir (=mendadak bangun) jam 2 pagi, saya sempet bingung juga soalnya belum ada orang yang bangun. Akhirnya saya gedor-gedor kamar-kamar dirumah saya buat bangunin tidur, hari ini kan masih puasa to?

Selepas bangun saya pun pergi ke rumah nenek saya yang nggak jauh dari rumah. Hari ini saya sahur dengan nasi ayam suwir + sambel tahu krecek. Nah yang orang Jogja pasti dah kenal ne makanan. Kalau belum datang aja ke setiap warung Gudeg di Jogja. Dijamin pasti nemu neh menu. Kalo nggak nemu, boleh deh tebas leher ayam tetangga saya (kalo tebas leher saya, ya jangan...bisa KO saya :p).

Lanjut ke cerita punya cerita yang laen... tanpa ada rencana di atas tempat tidur saya berpikir. kemanakah hari ini? kemudian tanpa pertimbangan yang mendalam (sumur kali ya :p) saya putuskan jalan-jalan ke semarang aja. Setelah mantep, ya sudah saya langsung ambil langkah seribu menuju kamar mandi. Tapi bukan untuk mandi, melainkan untuk melakukan kewajiban di pagi hari saya yaitu xxxx (nggak saru to?). Dan pastinya langsung dilanjut mandi dong :)

Setelah badan terasa lebih segar & wangi, tentu saja lebih wangi karena sorenya saya memang tidak mandi hehehe (yang ini bukan karena disengaja loh pren) saya ambil sky wafe adek saya buat memuaskan nafsu jalan-jalan saya. Lumayan, pikir saya, pagi-pagi dah kelayapan, padahal kalo di banda jam 7 pagi tuh temen-temen saya masih asik bergulat di tempat tidur masing-masing.

Wah seger banget neh Jogja di pagi hari. Ngebut pun masih oke banget di jalanan yang biasa macet pada siang hari. Ciiiiiiit......tiba-tiba saya mengerem laju motor saya. Saya putar pikiran, yang tadinya berencana ke Semarang dengan sepeda motor akhirnya saya putuskan untuk nyimpen motor di parkiran umum Terminal Jombor. Kasihan motornya capek nanti kalo jalan jauh-jauh (weeks....alasanmu itu lho Gunk! nggak lucu banget hahaha).

Melihat bis Ramayana ngetem membuat napsu saya menaiki motor menurun drastis. Saya juga berpikir, jangan-jangan nanti bisa dapet rejeki nomplok di dalam bis (kalo yang ini bukan berencana untuk nyopet loh), maksud saya siapa tahu saya bisa mendengarkan alunan keroncong "Semarang Kaline Banjir" di dalam bis jurusan Jogja-Semarang yang saya tumpangi tersebut.

Cukup menyenangkan juga ya naek bis. Bis segede gajah yang saya tumpangi itu cuma muat 7 orang penumpang. Uasik tenan.... Serasa bis pribadi pren! Setiap orang boleh duduk dengan 3 kursi hahaha. Pokoke serasa bis super VIP deh. Tapi....lagi-lagi tapi... perut saya ini ko rasanya diremas-remas ya. Usut punya usut kayaknya saya terkena gejala-gejala mabok darat neh huhuhu maklum bis-nya ajrut-ajrutan :(

3 jam akhirnya sampe juga di Semarang. Perjalanan terakhir saya berakhir di rumah mas saya hehehe.

Dan sekarang waktunya kota-kota.... wisata kuliner siang hari di bulan puasa kayaknya kurang tepat deh. Wah-wah....akhirnya saya berkeras untuk tetap menunggu sore hari untuk berwisata kuliner. nyam..nyam..nyam..

Buat temen-temen saya yang mudik, selamat bermudik ria. Buat temen-temen saya yang mau berlebaran, saya ucapakan selamat menyambut lebaran.

semoga menjadi mudik yang sukses :)


 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template