02 Desember 2010

Ngebut Benjut

1 komentar

Pagi tadi (2/12) saya berangkat seperti biasa jam 7 lewat-lewat dikit (lewatnya nggak sampe sejam kok) menuju kantor yang berjarak 7km dr rumah. Seperti biasa juga saya pun boncengin adek yang masih sekolah setiap paginya. Jadi total jarak dari rumah ke kantor yang tadinya 7km agak mbengkak dikit jadi sekitaran 12an km gitu.

Alhamdulillah jarak segitu masih terhitung enteng.... qiqiqi
Gimana enggak enteng??? cukup setengah jam ga ada pun dengan jalan agak ngebut dikit juga sudah sampe kantor. Terkadang pun masih sempat bersilaturahmi ke serang rekan buat sekedear sai helow melow sekedar mendengarkan curhatan qiiqiqi *tengak-tengok kanan kiri... ada tersangkanya ga ya???*

Berkaitan dengan judul postingan saya di atas. Yak betul sekali tentang tabrakan. amit-amit deh saya enggak minta loh :p
Tadi pagi yang memang kebetulan lagi mendung dan terancam hujan gitu karena cuaca teramat mendung menggantung membuat tangan saya memelintir gas *emangnya gas bisa diplintir2 yak???* sampe pol mentok gak bersisa. Dan ternyata hal yang sama pun hampir dilakukan sodara-sodara biker yg laen.

Nah kejadian seru akhirnya tak dapat dihindari lagi.... pas sampe daerah Ulekareng lewat terjadilah hal-hal yang tidak diinginkan.

Adalah tabrakan antara seorang pemuda dengan seorang bapak yang mau mengantar anaknya sekolah. Emosi tinggi si Bapak itu tak terhindarkan dan hampir-hampir saja terjadi pertandingan tinju di jalanan. Tapi untung tetap berpihak... tiba-tiba ada seorang bapak juga yang berprofesi sebagai polisi dengan tulisan provost di bahu tangannya dengan sigap melerai. Helm si bapak yang sudah terlanjur emosi dan hampir melayang ke wajah si pemuda itu tak jadi melayang. Pak polisi tersebut terus meredam emosi si bapak yang memang sudah memuncak di ujung kepalanya.

Saya pun kemudian terus memacu kereta saya sembari meninggalkan keributan yang tidak terlalu besar itu untuk melanjutkan perjalanan. Bukannya saya tak peduli dengan kejadian itu trus meninggalkannya, tapi saya berpikir toh sudah ada pak polisi yang secara badan lebih gede hehehe dan pastinya akan lebih cepat berdamai. Nah kalo saya yang mendamaikan bisa-bisa malah tambah keasikan tuh bapak dan pemuda berantemnya :))

Huff.... cape deh pagi-pagi dah ribut...

Trus perjalanan selanjutnya baru kira-kira bertambah 10 menit tiba-tiba terjadi hal yang mirip.

Adalah tabrakan lagi. ckckck....

tepat di daerah Neusu yang berdekatan dengan komplek militer ada seorang mbak-mbak yang berjalan terseok-seok dan nampak sekali abis mengalami kecelakaan. Keretanya masih hangat terkapar dijalanan.

Ehm,,, lagi-lagi saya melanjutkan perjalanan tapi sekarang dengan kondisi yang lain. Gas yang tadinya saya pelintir dalem-dalem mulai saya kendurkan. Saya pun berpikir lebih baik terlambat 2 menit dari pada harus mengalami kejadian serupa yaitu tertabrak.

Dan buat sodara-sodara saya semua... saya berpesan, "Jangan ngebut sembarangan!!!"
Ingat-ingat istri menunggu sodara-sodara smua di rumah dengan kondisi yang membahagiakan *buat yg sudah punya istri*
Ingat-ingat suami menunggu sodari-sodari smua di kamar tercinta *buat yg sudah bersuami*
dan ingat-ingat jangan ngebut.

Dan saya kembali teringat rambu-rambu lalu lintas di kampung saya di jogja sono "Ngebut benjut"

gambar dicomot dr http://deedaad.com/

28 Oktober 2010

Jas Hujan & Karakter Lelaki

1 komentar

Ckckckck....

Tumben dua hari ini tiap sore turun ujan aja. Padahal sudah sekitar semingguan ga ada air turun dari langit. Yang ada panasnya matahari yang tiap hari makin bikin kulit item plus..plus.. maksute item plus kering tak terurus.

Kembali ke pokok permasalahan diatas sesuai dengan judul diatas *ciey...bergaya moderator2 seminar*. Jas ujan dan lelaki apa hubungannya ya???

Perasaan tuh yang namanya jas ujan tuh ga pernah punya kelamin deh dari saya lahir sampe tuek kayak gini.

Eit...tenang dulu om & tante, ini ceritanya laen. Ini cerita tentang musim hujan begini dan perilaku pengendara motor dijalanan khususnya menyangkut kaum adam.

Tulisan saya yang memang tidak ilmiah sama sekali ini muncul gara-gara kemaren hari rabu (27/okt) ngeliat orang dengan berbagai gaya naekin motor pas hujan datang. Gaya pertama, berteduh di sembarang tempat yang dipikirnya ga kena ujan padahal kadang teduhnya dibawah pohon & tetep basah juga. Gaya kedua, berteduh dibawah jas ujan sambil keasikan ujan-ujan. Dan ketiga, berteduh dibawah guyuran hujan aliyas ujan-ujan berbasah-basah ria. *kalo ada gaya laen boleh ditambah kok ;D*

Nah kembali ke gaya berkendara selagi hujan, sedikit saya mengomentari berkaitan dengan karakter lelaki. qiqiqi... khusunya bagi pemakei jas ujan ketika ujan sedang turun

Langsung atou tidak langsung pengendara yang memakai jas ujan dikala ujan ini merupakan bagian dari gaya hidup. Gaya hidup memakai jas ujan ini merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari ekpsresif yang bersifat khas yang dipraktekkan oleh sekelompok manusia dan secara tidak langsung menunjukkan identitas mereka.

Nah lanjut lagi... dari identitas yang dapat dibaca inilah saya sedikit menyimpulkan bahwa para pemakai jas ini, khususnya yang lelaki merupakan bagian dari jenis lelaki yang bertanggung jawab. Bagaimana tidak.... dengan gayanya yang sering dianggap aneh para pemakai jas hujan ini tetap sengaja melindungi badannya sendiri dan bisa juga melindungi boncengernya. Nah betul kan kalo para lelaki pemakai jas hujan ini disebut sebagai lelaki bertanggung jawab.

Jadi tak salah memang buat bapak-bapak dan juga ibu-ibu yang mencarikan anaknya jodoh, liat begimana gayanya berkendaraan ketika hujan? kalo memang dia selalu memakai jas hujan ketika hujan berarti pas memang pilihan bpak2 ibu2 smua. Apalagi kalo didalam jok motornya ada 2 buah jas hujan. ehmmmm Lelaki idaman

selesei




04 Oktober 2010

Ujan-ujan Paling Pas Pake Metik

2 komentar

Pagi ini (4/10) saya hanya bisa termenung sesampai di kantor. Termenung saya bukan karena sebab tetapi karena hujan lumayan deras mengguyur kota banda aceh di pagi hari ini.

Dan saya pun bergumam, “kalou hujan begini emang pas naek motor metik macam mio”. Yah yah betul sekali.

Begimana ga betul, kemaren siang aja pas saya bersama sabar kena hujan plus plus, maksudnya
hujan plus lumpur dijalanan, celana saya dibuatnya kotor terkena cipratan air hujan yang datang dari arah ban depan si sabar. Tak hanya celana dan kaki saya yang belepotan air hujan bercampur lumpur, sekujur badan si sabar pun juga penuh lumpur dari ujung kepala hingga kaki.

Dan kembali ke hujan pagi ini, saya pun putuskan naek mio ke kantor demi meminimalisir terjangan air hujan bercampur lumpur di sepanjang jalan. Dan hasilnya lumayan lah. Sampai kantor cumqn sepatu & ujung celana aja yang basah.

Emang, metik ne lebih pas dipake di kala hujan. Dan semoga hujan segera reda…

30 September 2010

Goes to Aceh (#1)

0 komentar

Lebaran 2010 baru saja terlewati. Seperti tradisi mudik lebaran yang sudah-sudah seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2010 ini saya kembali mudik, tepatnya pada tanggal 5 september 2010.

Dari mudik lebaran yang sudah saya lakoni sejak tahun 2007, nampaknya ada yang berbeda pada mudik kali ini. Apa itu yang mbikin beda. Adalah baliknya yang bikin beda.

Balik dari mudik tahun 2010 ini saya putuskan untuk melakukan perjalanan darat dengan mengendarai motor. Haaaah motor beroda dua. Ckckckck….*sok kaget :p*

Persiapan untuk melakukan perjalanan ini bukan secara instant tanpa perencanaan yang matang tapi jauh sebelum lebarannnya muncul saya sudah cari-cari info di dunia maya yang emang ga ada matinya neh :D

Kembali menengok ke belakang, sebenarnya perjalanan Jogja – Banda Aceh adalah sebuah MIMPI. Saya dulu sempat membayangkan, wuah keren juga ya kalo sekali-kali bisa touring Jogja sampe Aceh dengan kereta *kereta=motor (kalo di banda nyebut motor tuh pake istilah kereta*. Yah itulah salah satu mimpi saya yang selalu nyantol aja di kepala saya ini.

Kemudian menjelang puasa, pas telpon-telponan sama ibu saya di kampong jogja sono, saya utarakan niat untuk melakukan touring Jogja-Banda Aceh, bla..bla…bla.. dan akhirnya mendapat persetujuan. Huhuy :)

Dengan adanya “SIM” alias surat ijin melakukan perjalanan jogja-banda aceh *singkatannya maksa banget :p* yang telah keluar tersebut akhirnya tekad saya sudah bulat. Balik mudik dari jogja sampe banda aceh naek kereta.

Dan tanggal 15 september 2010 yang lalu perjalanan ini akhirnya dimulai dari jogja dengan menempuh waktu perjalanan 6 hari 5 malam sampai finish di banda aceh.

Dari sedikit cerita ini saya akhirnya merenung bahwa “setiap mimpi pasti akan terwujud”. Mari kita bermimpi dan segera wujudkan....

23 September 2010

my name is Sabar

1 komentar

Perkenalkan nama saya Sabar...

Lengkapnya Sabar Panuntun Djiwo

Cukup keren kan? wkkkkkk

Nama itu dikasih sama om Goenk katanya penuh makna. Kata Goenk biarpun tampang sangar tapi tetap memancarkan kesabaran tingkat tinggi. Kata Goenk biarpun hobi ngebut tapi tetap sabar . Maka dari itu nama Sabar sangat pas nempel ma saya.

Saya terlahir pada hari Jumat, 24 Agustus 2010 sesuai di akta kelahiran yang di keluarkan dari kepolisian resort mBantul Yogyakarta.

Dan di badan juga nempel tato dengan tulisan AB 2472 FJ

ehm…. cukup sekian perkenalan saya ya.

Salam

18 Agustus 2010

Tips & Trik Belanja yg Goenk Bgt

3 komentar

Beberapa waktu yang lalu saya maen-maen ke toko souvenir yang ada di jalan KHA Dahlan deket-deket ma pasar aceh. Tujuan pertama saya sih sebenernya bukan buat belanja souvenir atau cinderamata khas Aceh yang memang di toko ini menurut pandangan mata saya lumayan kompelet lah dengan harga yang cukup bersaing untuk kantong anak muda seperti saya ini hehehe :D

Tujuan semula saya cuma mau liat-liat batek aceh yang ada di toko tadi, soalnya ada kawan STW yang mau pesen buat ngelengkapin koleksi batik seluruh nusantara. Salut deh buat STW hehehe. Lanjutkan terus perjuanganmu nak qiqiqi (saya niru-niru bu guru saya dulu kalo ngasih semangat ke murit-muritnyah).

Setelah meminta ijin sama yang jual toko itu saya keluarkan kamera saya yang imut-imut buat njeperet kain-kain batek koleksi itu toko. Sebenernya kalo melihat kain-kain yang dipajang tersebut saya mau kasih bocoran dikit ya, kalo kain tadi bukan batik tapi kain dengan motif batik. (nggak bikin bingung kan bocoran saya ini???? :D)

Trus lanjut cerita tentang tips n trik belanja tadi hehehe (sebelum ngelantur kemana-mana), saya juga mau ngasih bocoran dikit. Ini beneran sedikit soalnya nggak pake acara sambutan-sambutan layaknya para pejabat ngasih ceramah.

Dari kasus yang saya alami pada pagi itu (26/7) niatan saya yang semula mo ngeliat-liat motif batik berubah menjadi beli batik ada hal yang luput dari pandangan saya selama ini.

Adalah “Harga Pagi” itulah kata kuncinya.

Yah betul sekali dan tidak mengada-ada. Ketika berbelanja usahakan temen-temen, bapak-bapak, ibu-ibu dan sodara-sodara sekalian datang menjadi pembeli yang pertama. Kenapa harus pertama???? Yah itu tadi. Kita akan mendapatkan kata ajaib “Harga Pagi”. Setelah penjual mengeluarkan kata ajaib “Harga Pagi” bisa dipastikan potongan lebih akan menjadi milik kita. Penjual akan merasa tabu untuk menolak tawaran pembeli pertamanya. Dalam budaya yang mereka para penjual yakini, pembeli pertama itu akan mendatangkan pembeli-pembeli selanjutnya, selanjutnya, dan selanjutnya. Katanya sih dengan harga yang sedikit merugi, barang yang akan dibeli pantang untuk ditahan. Karena keuntungan lebih besar pasti akan datang dibelakangnya nanti.

Ehm… saya sih nggak mau komentar ya dengan keyakinan para penjual itu. Tapi kalo dihubung-hubungkan dengan ceramah Ustad Yusuf Mansur di tivi-tivi itu bisa jadi ada kaitannya, dimana sang ustad sering bercerita, beramallah dan akan ada balasan lebih darinya (ini saya nyimpulin sendiri…kalo ada salah-salah ya mohon dimaap :D).

Jadi kesimpulannya adalah berbelanjalah di pagi hari dan jadilah pembeli yang pertama untuk mendapatkan harga yang lebih “miring” dari harga normal. Tapi saya berpesan, tawarlah dengan harga yang wajar. Jangan mentang-mentang jadi yang pertama trus maen pukul aja seenaknya.

Ok. Selamat berbelanja…. ;)

Pesan penulis: kasus ini mungkin bisa jadi hanya untuk toko-toko tertentu saja jadi jangan salahkan saya kalo nggak berlaku di smua toko :p

24 Juli 2010

Museum oh Museum

0 komentar

Beberapa hari (19-20/7)yang lalu baru saja saya mengikuti rangkaian kegiatan di Museum Negeri Sumut dengan tajuk "Pameran Bersama Medan Perjuangan Bangsa Indonesia dalam Mencapai dan Mempertahankan Kemerdekaan serta Pekan Nasional Cinta Sejarah". Dalam rangkaian kegiatan tersebut kantor tempat saya biasa kerja sehari-hari ini menyelenggarakan dialog budaya dan pagelaran seni. Trus juga kegiatanlain diselenggarakan di museum ini adalah pameran bersama yang diikuti oleh 20an museum dari berbagai museum di seluruh Indonesia.

Ehm... salut saya buat perkembangan museum di Indonesia... begimana tidak, dari pantauan mata saya ini, pameran kemaren selain menyuguhkan koleksi yang cukup heboh juga mempu menyihir saya kalo kalo museum itu tidak seperti pandangan waktu kecil dulu yang ngeliat museum kok nampak sepi dengan koleksi yang tertata dengan kaku.

Namun,,,, *ciahahay bahasa saya unik kali ini ya :p*
Saya juga merasa trenyuh (bahasa indonesianya trenyuh itu apa ya???) kok nggak ada ya perwakilan dari museum negeri aceh yang ngikut di pameran bersama kemaren. Heran aja, museum yang dari Kalimantan jauhnya sana aja pada datang, tapi kok yang deket aja ndak datang pikir saya.

Sangat disayangkan memang museum negeri aceh nggak ngikutin pameran bersama tuh. Dengan adanya promosi yang dipersiapkan sebelum pameran berlangsung tentunya peserta dari luar daerah tidak perlu lagi membuat promosi ataopun iklan secara "mandiri" yang berbiaya mahhhal. Dan biasanya dengan program pameran yang telah dijadwalkan jauh-jauh hari ini mampu menarik pengunjung yang diluar kebiasaan sehari-hari dan ini terbukti dari beberapa hari selama saya di museum, pengunjung cukup padat walopun nggak sampe merayap :p

Aah... entahlah
Saya tidak mau menebak-nebak dari pada salah tebak. Pada saaat gencar-gencarnya tahun 2010 disematkan sebagai tahun kunjungan museum, masih saja ada daerah-daerah yang kurang peduli dengan museumnya. Saya jadi ingat kata senior saya (senior neh maksutnya orang yang lebih tua dari saya qiqiqiqi) kalo museum negeri di setiap daerah tuh ibarat miniatur dari budaya setiap daerahnya. Tapi kalo dengan budayanya saja nggak peduli bagaimana nasib daerahnya itu. Jangan-jangan para pemangku kebijakan daerah neh dah pada lupa ma asal-usulnya kali ya.

dan terakhir mari berwisata ke museum hehehe

Kalo mo liat pameran bersama masih ada tuh sampe tanggal 29 besok di Museum Negeri Sumatera Utara tempatnya di Jl.HM. Joni Medan, nomernya saya lupa :D
Ato kalo dari bandara nggak jauh-jauh amat kok paling 15 menit nyampe :)

14 Juli 2010

Goenk, Unyil & Takengon

2 komentar

Waduh lama juga ne ga mbuka si mblog saya yang satu ini...

Biasa kalo nggak mbuka-mbuka begitu ada beberapa sebab, salah satunya kebiasaan saya yang hobi mbikin akun baru entah imel maupun aplikasi-aplikasi entah berantah yang saya pun juga baru ngeliat skali trus langsung ndaftar akunnya. Trus yang menjadi masalah adalah saya lupa passwordnya wkkkkkkk =))

Selain dari pada sebab musabab diatas salah satu kebiasaan saya lagi adalah hobi mengganti-ganti password. Biasalah sok-sok orang terkenal dengan imel yang slalu diproteksi dengan keamanan berlebihan :p

ehm... oiya kemaren saya punya cerita dari hasil jalan-jalan liburan yang disambi bekerja di kota dingin Takengon.

Seperti biasa ketika saya jalan-jalan sendirian, saya selalu mengajak sepeda saya yang paling saya cintai sebagai teman biar nggak merasa sendirian. Sepeda lipat yang saya kasih nama unyil ini pokoknya paling yes sedunia deh. Dia nggak pernah mengeluh menahan berat badan saya yang lebih dari setengah kuintal ini *sepeda mana bisa ngomong ya???*

Cerita punya cerita tentang seli pujaan hati saya ini ketika saya ajak jalan-jalan ke Takengon ini mbikin saya patah hati.

Selidik punya selidik begini neh ceritanya...
Di suatu sore *ciey,,,,crita2 jaman dulu kan pasti awalannya kayak beginian neh* setelah cukup lelah mengurus kerjaan dari pagi sampe siang, segeralah saya kembali ke tempat penginapan dengan mengendarai becak motor yang bersliweran di sepanjang jalan di kota Takengon.

Kenapa saya harus mbecak???ya maklum saja pada paginya saya keburu-buru banget nggak sempat nyiapin si unyil buat nganter saya ke tempat-tempat "sakral" macam dinas-dinas yang berkaitan dengan pekerjaan saya.

Trus setelah bersih-bersih badan, walopun ga mandi, saya pun segera mengeluarkan seli saya si unyil buat nganter saya keliling kota. Lumayan lah cuci mata sore hari dan gosipnya cuci mata akan meningkatkan daya tahan tubuh. Ingat men sana in corpore sano, yang artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula....wkkkkk jadi inget pantun temen saya yang berbunyi: kuda hitam meringkik-ringkik, kata nenek anak muda sekarang sombong-sombong, krik,,,krik,,, ko semakin sore tambah nggak nyambong....

Kembali pada inti permasalahnnya goenk...
nah yang menjadi masalah itu ketika saya sedang asik-asiknya menggoes si unyil*ini minjem istilahnya para pesepeda di kota-kota* kok perasaan banyak orang yang merhatiin ya...

Wuah saya bagai artis neh pikir saya! Apalagi kalo yang berpapasan dengan saya anak-anak kecil yang lagi lewat. Mereka merhatiinnya ga tanggung-tangung, melototin dari ujung depan sampe ujung belakang weleh...weleh...

Malah ada yang bilang "keren kali oey.." siapa sih yang nggak kepalanya langsung membesar ke-ge er-an kalo dibilangin ma orang-orang "keren".

Ehm... ke-ge er-an saya semakin memuncak dan sebagai balasan *karena saya orang yang ramah*, saya pun membalas lirikan, sapaan orang-orang disekitar jalanan yang saya lewati itu dengan melambaikan tangan. Yah pokoknya dah mirip artis dari jakarta gitu deh wkkkk.

Namun apes, lagi-lagi apes.... Lah kok saya yang melambai-lambaikan tangan malah diketawain sejadi-jadinya. Loh...loh... ini begimana sih pikir saya. Tadi bilang keren lah ko sekarang malah pada ngetawain sih.

Oalah... apakah dunia ini sudah terbalik perputarannya, pikir saya lagi.

Usut punya usut... setelah memperhatikan, mempelajari akhirnya memutuskan dan menyimpulkan kalo orang-orang itu pada memperhatiin seli saya "si unyil" toh.
ehm... naseb-naseb... lagi-lagi saya salah menduga.

Pikir saya, orang-orang merhatiinnya ke saya eeeeeh ternyata malah sama si unyil. hahaha
berarti saya memang tidak salah pilih kamu nyil buat nemeni hari-hari saya. kamu memang lutcu beneran.....

sekedar info: foto diatas tuh waktu saya mau jalan-jalan ke pegasing yang jauh dari kota. pegasing tuh daerah perkebunan nanas yang cukup oke lah buat ngerefresh diri sambil nikmatin rujak nana dan rujak-rujak laennya :D

03 Juni 2010

yu kol mi... ai bawa bakso

0 komentar

Belakangan ini kantor saya sering heboh. Hebohnya bukan karena ada demonstrasi mahasiswa ataupun ada kerusuhan yang mulai menjadi trend di kota-kota besar kayak di televisi-televisi itu. Namun hebohnya karena kedatangan bakso keliling yang siap dipanggil.

"Plis kol mi aja bang... nanti saya datang!" begitu promosi mas Sulis yang asli lahir di kota bakso yang terkenal di tanah seberang sana, yup betul sekali dari kota wonogiri yang terkenal dengan bakso "bawor"-nya.

Tak mahal untuk bisa merasakan semangkok "mie bakso" mas sulis. Cukup dengan lima ribu perak kita semua bisa menikmati baso khas "bawor"-nya mas sulis. Kuah beningnya yang puanas beraroma daging sapi ditambah lemak "gajih" yang masih seger menambah khasnya citarasa bakso mas sulis. Jangan lupa dengan sedikit campuran saos dan kecap juga air cuka baso yang masuk ke mulut mampu membuat kita melayang sejenak. *wkkkk lebay*

ehm...jadi buat temen-temen yang berada di sekitaran Kampung Mulia bisa langsung "kol mi aja..." pesen mas Sulis, "atau kalo nggak sms aja", tambahnya. Ketik: baksonama kantor/alamat trus kirim ke nomer: 085229355471

yu kol mi ai meluncur... bakso kosong oke, bakso isi juga mantabz wkkkkk

03 Mei 2010

Cara Hemat Berkendara Motor

0 komentar

Apa perubahan yang anda rasakan dalam beberapa tahun terakhir ini?

Kalo anda menjawab,”berbagai kebutuhan pokokk mengalami kenaikan harga”, berarti anda adalah orang yang benar-benar peka dengan keadaan dan kondisi sosial di masyarakat.

Mau tidak mau kita harus selalu menurut. “Menurut” adalah salah satu konstruksi yang dipaksakan oleh penguasa kepada yang dikuasai, maka dari tidak ada jalan pilihan kita untuk lari dari persoalan yang kian hari semakin membelit (bukan sembelit loh) dan meremas-remas pikiran kita untuk selalu berpikir “bagaimana yaa mensiasati…”.

Salah satu cara untuk mensiasati keadaan yang sengaja membuat kita menurut adalah berhemat.

Berhemat bukanlah sebuah tindakan yang merugikan atau orang sinis bilang “hemat itu pangkal kikir”, itu salah besar. Berhemat juga merupakan sebuah konstruksi berpikir kemudian direspon dan menghasilkan tindakan yang akan membawa kita nantinya masuk surga. Sueeer nih…

kan

semua orang juga tahu bahwa berhemat itu lawan dari mubazir, iya toh!

Daaah sekarang ga usah ngalor ngidul berbuat kemubaziran.

Prioritas pertama yang harus kita hemat apa?sekarang kita tetapkan bahwa jika dirata-rata dan diprosentase pengeluaran terbesar bagi masyarakat di jogja dan mahasiswa pada khususnya adalah transportasi.

Berapa KM kah anda mengendarai motor dalam sehari?berapa literkah konsumsi bahan bakar yang anda keluarkan?luar biasa banyak yah

Nah dibawah ini ada beberapa tips n trik yang mungkin kalo ada kesempatan bisa dipraktekkan sehari-hari dan saya yakin akan sangat bermanfaat dalam menghemat pengeluaran jatah bensin motor anda…

  1. kenali bagaimana karakteristik motor anda. Sayangilah kendaraan anda layaknya anda menyayangi kekasih atau pacar anda. Ciptakan suasana yang kondusif antara anda dan kendaraan anda. Jangan suka marah-marah kepada motor anda, karena hal itu tak akan menyelesaikan masalah namun justru menambah masalah.
  2. kenali jalur atau rute perjalanan anda. Tidak ada salahnya mencoba berbagai macam jalur yang nantinya berguna untuk membandingkan jarak rute terdekat yang akan anda tempuh. Jangan lupa hitung juga jumlah traffic-light “bangjo” dalam setiap jalurnya. Maka setelah melakukan langkah kedua ini anda bisa menentukan mana jalur terdekat dan paling sedikit “bangjo”nya.
  3. cari jalur alternatif. Di

    kota

    Jogja banyak bertebaran jalan-jalan kampung atau yang biasa disebut jalan tikus ato gang senggol. Manfaatkan keberadaannya! Selain mengurangi kemacetan di jalur-jalur utama langkah ini juga akan berdampak ekonomis yang cukup besar kepada masyarakat sekitar. Coba bayangkan, kita tentunya akan lebih memilih tempat istirahat atau warung-warung es di sepanjang jalan kampung daripada di jalan besar, selain lebih sedikit terkena debu biasanya harga esnya juga lebih murah. Selain itu juga akan meningkatkan penghasilan para pedagang bensin eceran tentunya, bayangkan sekali lagi kalo kita nggak lewat jalan kampung, wah kasihan penjual bensin eceran gak laku.

  4. langkah keempat ini yang membutuhkan konsentrasi, yaitu….Cermatilah posisi anda 100-200 meter sebelum perempatan atau persimpangan. Lihat lampu “bangjo”nya apakah warnanya akan berubah menjadi hijau?kalau menurut perkiraan anda lampu hijau “bangjo” tersebut akan menyala, bersegeralah! Kalo orang Jawa bilang “ndang gagih-gagih…”. Sebagai catatan lampu”bangjo” di persimpangan 90% lebih selalu berputar searah jarum jam. Jadi anda bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk melewati persimpangan yang efektif dan efisien. Kalau sisi kiri anda terlihat sedang berjalan berarti anda bisa jalan santai. Kalau sisi depan anda yang terlihat sedang berjalan berarti anda masih bisa santai, sedangkan kakau sisi kanan anda yang terlihat berjalan berarti anda patut waspada untuk segera berjalan sesuai dengan kesempatan jalur yang anda lalui. Satu catatan lagi: lampu “bangjo” di setiap persimpangan rata-rata lampu hijau akan menyala selama 10-17 detik. Maka dengan pedoman waktu tersebut anda dapat menghitung-hitung secara bijak. Tapi ingat jangan sekali-kali menerobos lampu merah yang sedang menyala. Bisa-bisa mencoba berhemat malah sekarat diterjang polisi. Okay…

Jadi mulai sekarang tidak ada salahnya mencoba “Berkendaraan sambil Menghitung”. Okay… CU;)

10 Maret 2010

Aceh Punya Keris?????

0 komentar

Sore kemaren di pesbuk saya masuk komen dari seorang teman yang bilang begini neh, "agung, liza punya info bagus... kalo ol bilang2 ya". Wah jadi penasaran kan saya membaca komen tadi dan segera saya balas saja, "pa tu liz?jd penasaran neh??? kirim via imel ato inbox kek. ya dah agung onlen skrg yak :)".

Semakin penasaran dengan info tadi segera saya nyalakan komputer nakal saya dan segera saya colok-colok lubang-lubangnya *jangan ngeres ya* kabel power dan usb dengan flash saya yang tadinya masih ngumpet di tas.

Begitu onlen, saya buka cepat-cepat pesbuk saya dan ternyata info tadi sudah masuk di inbox saya. Ehm... ada info apa neh muka saya jadi penuh dengan tanda tanya *mulai dari mulut, hidung, pokoknya penuh deh :p*

Begitu saya baca, "ooow.... ada tawaran lelang barang-barang antik di situsnya ebay dot kom dot malaysia". Tapi... yang bikin menarik neh barangnya bukan sembarang barang. Maksudnya???
enggak ngerti! *nanya sendiri jawab sendiri :p*

Yang bikin menarik tuh karena yang ditawarin buat dilelang adalah sebuah keris dengan menyebutkan identitas : Sumatera, Aceh, Luk 9 dan tidak ada informasi detail.

Dan saya bertambah heran lagi dengan adanya informasi pada barang tersebut yang menyebutkan "Aceh".

Kenapa saya heran karena selama beberapa tahun ini bermukim di Aceh, saya belum menemukan kalo senjata tradisional Aceh adalah keris. Kalolah di dalam situs tadi disebut rencong atau siwah, nah saya langsung percaya kalo itu adalah senjata tradisional dari Aceh.

Sekilah sih pernah saya temui *tapi agak lupa dan semoga nggak salah* , di sebuah museum terlihat koleksi "keris". Nah yang ini pun mungkin untuk menyederhanakan saja kali ya. Tapi entahlah saya tidak mau terjerumus lagi dalam lembah kesalahan ciahahay...

Trus cerita punya cerita, rasa penasaran saya jadi semakin membesar walopun tak sebesar badan teman saya yang hobi otak atik batu nisan *ayo tebak2 berhadiah :p*

Segera saya buka gogel buat nyari informasi tentang dunia perkerisan sambil tetap ceting ngebahas keris yang mo dilelang tadi apakah asli Aceh atou dari daerah lain. Kalo dilihat sekilas keris "Aceh" yang ditawarkan tadi memang cenderung lebih mirip keris yang dari bugis *kalo ga salah lagi soalnya disitu disebut sebagai keris bugis luk 5* yang gambarnya berhasil saya donlod dari webnya keris pusaka dot kom (seperti diatas tuh gambarnya). Dan juga mirip keris-keris yang berasal dari Indonesia bagian timur seperti keris bangsawan Sumbawa.

Jadi kesimpulan awal memang keris tadi sesuai dengan keterangan yang diberikan ebay kebenarannya yang dari Aceh belum bisa dipastikan. Trus lagi menurut om wiki disebut juga bahwa Penggunaan keris sendiri tersebar di masyarakat rumpun Melayu. Pada masa sekarang, keris umum dikenal di daerah Indonesia (terutama di daerah Jawa, Madura, Bali/Lombok, Sumatra, sebagian Kalimantan, serta sebagian Sulawesi), Malaysia, Brunei, Thailand, dan Filipina (khususnya di daerah Mindanao). Trus kalo dihubung-hubungkan lagi bisa saja keris ini kepunyaan orang Melayu yang ada di Aceh. Kita tahu kebudayaan Melayu juga turut mempunyai andil dalam perkembangan Aceh bahkan hingga dewasa ini.

Jadi apakah di Aceh ada senjata tradisional "Keris" selain dari pada rencong dan siwah yang masih dipergunakan masyarakatnya??? mari kita cari tau qiqiqiqi

05 Maret 2010

brubah

3 komentar

berubah....

haaah apanya yang berubah???
Kalau denger kata seperti diatas tadi jadi inget masa-masa kecil saya yang paling demen ngeliat film satria baja hitam. Film buatan Jepang satu ini sebenernya emang ga ada hubungannya samasekali dengan judul postingan saya kali ini.

Jadi langsung ke pokok permasalahannya saja yok. Masalah berubah-berubahan ini berawal dari keisengan saya mengganti-ganti tanggal lahir saya di fesbuk *maklumlah saya percaya peribahasa orang iseng disayang Tuhan*. Kemudian dari pada itu, selang beberapa saat ada teman saya smp yang memberi hadiah saya dengan mengasih subdomainnya buat BLOG kesayangan saya ini.

Nah trus mulai kemarenlah blog saya ini berubah. Berubah bukan tampilan fisiknya, kalo fisik kan masih tetep ganteng dari sononya :p
Tapi yang berubah subdomainnya. Dulu alamatnya http://go-goenk.blogspot.com nah sekarang berubah jadi http://go-goenk.berhatinyaman.com

Itulah ceritanya tentang berubah-berubahan tadi.

Special buat agus yang memberi "kado" subdomain [dot]berhatinyaman saya ucapkan beribu-ribu terimakasih yang tak terhingga. ciahahahay

Tak lupa saya sampaikan kepada temen-temen semua, ini ada pesan yang disampaikan temen saya agus, "kalau ada yang berminat dengan subdomain berhatinyaman bisa hubungi beliau langsung" :)

btw sebagai penutup ceramah kali ini saya sangat menyesal tidak bisa menyelenggarakan kenduri pergantian subdomain saya. Tapi yang penting kan intinya. eeh...eh emang ada intinya ya saya nggambleh dari tadi????

11 Februari 2010

Nasgor special yg Goenk bgt

3 komentar

Sore dua hari yang lalu (10/2) pas abis pulang dari kerja seperti biasa. Parkir kereta, copot sepatu, copot kaus kaki (tapi kalo yang ini nggak pake dicium loh kaos kakinya :p), masuk lewat pintu depan belok kanan nyampe deh di kamar bagai istana. Terbangkan badan langsung deh nyungsep di kasur. Itulah sebagian kecil rahasia saya qiqiqiqi nggak penting banget kan :p

Langsung aja yak. Sesuai dengan judul yang saya tempelkan diatas yaitu mengenai nasgor alias nasi gorila...ups...bukan..bukan..tapi nasi goreng special yang Goenk (baca=keren) banget. Ceritanya begini neh...

Sore yang agak mendung dan sedikit gerimis membuat saya kelaperan berat setelah seharian membanting tulang (dramatis bgt kan?). Tiba-tiba ada nasi putih nganggur yang menggoda untuk disikat hahaha... hasrat saya tiba-tiba bergejolak melihat nasi putih tadi.

Pikir kanan..pikir kiri.. akhirnya mata saya ini tertuju pada wajan penggorengan yang tergantung telanjang di dinding dapur. ahay.... pikir saya tiba-tiba.
*apa goenk yang kamu pikir???*

Ahay.... nasi goreng yang Goenk banget harus kembali masuk perut neh, pikir saya berulang-ulang. Sudah beberapa bulan ini saya memeng tidak merasakan nasi goreng buatan saya sendiri yang tentunya goenk banget deh.

Langsung saja segera saya bongkar tuh isi dapur. Pertama, wajan penggorengan dilanjut sendok besar, cobek pelumat, pisau dapur. Kedua, setelah peralatan yang mumpuni tersedia, saya lanjutkan mempersiapkan bahan-bahan yang mau saya campur-campur seperti nasi satu piring yang enggak penuh-penuh amat, garam dapur yang mengandung zodium, bawang merah india, bawang putih warung tetangga sebelah, capai merah yang montok, dan sedikit perasa daging buatan pabrik. Oiya tidak lupa sediakan telur ayam, bukan telor sapi ya! *kalo cerita tentang telur ayam neh puanjang deh, nanti saya akan posting lagi khusus tentang telor ayam di blog saya yang juga goenk banget ini :p*

Nah setelah bahan tadi terkumpul, langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan bumbu sebagai dasar dari masakan saya ini. Bawang merah beberapa biji ditambah bawang putih dan cabai merah saya tumbuk-tumbuk sampai hancur dalam cobek, tak lupa sedikit garam dimasukkan kedalamnya agar proses penumbukan agak lebih mudah.

Seetelah bumbu siap dalam keadaan hancur berantakan, langkah selanjutnya saya lemparkan wajan penggorengan tepat diatas kompor dan klik...wusss api biru menyambar. Minyak goreng saya tuangkan ke dalam wajan dan setelah panas (untuk mengetahui panasnya jangan sekali-kali mmegang minyak diatas bara ya! ingat itu), bumbu yang telah siap itu kembali saya lemparkan ke dalam wajan. srang sreng srang sreng... itulah bunyi ketika bumbu mulai bereaksi didalam wajan.

Setelah harum bumbu tercium, telur yang dari tadi cuma diem aja saya pegang dengan tangan kiri dan tangan kanan memegang pisau.
*loh masih telor kok mau disembelih gung???*
*bukan itu maksud saya...*
Tapi... pecahkan saja telornya! biar ramai. biar mengaduh sampai gaduh (kok kayak AADC ya???)

Woke mari kita serius. Setelah telor saya pegang, segera saya pecahkan kulit telornya dan masukkan isinya ke dalam wajan penggorengan. Sreng...srang...sreng... lagi-lagi kegaduhan di dalam wajan mengeras. Lagi-lagi garam saya tebarkan sedikit demi sedikit. Setelah warna mulai menguning, segera saya masukkan nasi putih. Aduk-aduk hingga rata dan tambahkan kecap manis sedikit. Kenapa saya memeakai kecap manis??? karena saya yakin kecap ini akan mampu mempertahankan kemanisan saya wkkkk.

Ehm... itulah kesan saya setelah aroma nasgor special memenuhi ruang dapur. Acara cicip-mencicip tak lupa saya lakukan. Hal ini untuk mengantisipasi agar nasgor buatan saya ini tidak kelewat asin atau bisa-bisa kelewat manis. *pesen buat temen-temen semua kalo ada acara cicip-mencicip jangan ambil satu piring ya! ingat tuh*

Setelah nasgor siap dengan rasa yang pas dan sangat klik di mulut segera saya angkat wajan dan dekatkan dengan piring yang telah tersedia.

Dan saat menegangkan segera dimulai.... makannnnnnnnnnnn!!!!!!!!!

gambar saya culik dari www.resepkomplit.com soalnya saya lupa moto kemaren lah nafsu makan saya sudah tak terbendung je...

27 Januari 2010

Special Ring Back Tone

8 komentar

Hihihi…. Tersenyum saya mendengar penggalan lagu The sister yang judulnya “jauh dimata dekat dihati”.

Saya tersenyum bukan karena lagunya lucu atau liat langsung yang nyanyi, tapi karena saya dengernya pas lagi mo nelpon bapak saya yang ada di Jogja beberapa minggu yang lalu.

Ceritanya beg...beg…begini neh

Tat..tit..tat..tit..tut… selesei memencet nomor hape trus tekan oke dan yang terdengar adalah

Jauh dimata dekat dihati
Meski jauh kau slalu di hati
Jauh dimata dekat dihati
Ku selalu ada untukmu
Jauh dimata dekat dihati
Dihatiku cuma ada kamu
Cos i luv uuuu
Cos i miss u

Wuah terharu saya mendengar ring back tone hape bapak saya yang begitu mewakili suasana hatinya mungkin ya… yang jauh dari anaknya yang paling ganteng dewe ini. :D

Buat ayah saya tercinta, pokoke walaupun jauh dimata hati saya selalu deket kok dan saya sebagai anak yang ganteng dewe, saya akan selalu merindukanmu. Tar tunggu di rumah tak bawain oleh-oleh mantu dech ciahahaha

catetan: buat the sister saya pinjem potonya ya :D

19 Januari 2010

Berkendara Malam Ala Goenk Banget

1 komentar

Hoaaaahem... Nguap hari ini cukup nikmat rasanya setelah semalem (19/1) begadang dibalik setir. Betewe begadang saya ini sah secara dangdut kan??? karena ada artinya begitu loh. Iya kan Bang Haji?

Ngomong-ngomong soal begadang saya semalem ini berawal dari kepulangan saya bersama rombongan temen-temen yang lagi ada hajatan piknik dari Berastagi. Tapi saya ndak mau cerita soal begadang tapi masalah nyetir malem saya yang emang ujung-ujungnya juga begadang.

Nyetir malem buat sebagian orang memang bukan dambaan tapi yang menjadi dambaan adalah dibonceng sepanjang perjalanan dan bisa tidur pules sampai mobil berhenti nyampe di tempat tujuan. Ini juga semua orang tau...

Nah dari pengalaman selama nyetir malem, saya mau berbagi tips & trik buat kalian yang mau ngendarai berbagai macem kendaraan mulai dari andong sampe kereta api.

Lanjut yok....
Sesuai dengan judul "Berkendara Malam Ala Goenk Banget"..... kenapa harus Goenk? krn kata goenk itu bisa berarti keren, bisa juga berarti ok. Jadi judul diatas bisa juga diartikan Berkendara Malam yang keren banget.

Tips #1 : sebelum menjadi sopir liat dulu didompet kamu ada nongol SIM nggak? SIM ini kepanjangan dari Surat Ijin Mengemudi. Kalo belum punya segera buat SIM ke Polres terdekat. Caranya mudah tinggal dateng ke loket bagian SIM dan pesen mau yang SIM A, B ato C.
btw ada yang tau ga tempat mbikin SIM nyetir kereta api ato gerobak dimana???

Tips#2: sebelum pegang kendali pastikan mata dalam keadaan ON. Tidur dulu sebelum nyetir merupakan salah satu solusi untuk menyimpan tenaga mata agar waktu dipake tetep nyala terus.

Tips#3: pastikan di dalam kendaraan semua perlengkapan pendukung tersedia. misal lampu senter sangat dibutuhkan untuk berkendara pada malam hari. Selain itu lampu senter juga sangat bermanfaat sebagai lampu penerangan buat gerobak yang memang dari pabriknya tidak dipasang lampu penerang. Perlengkapan lain yang wajib dibawa adalah ban serep, kunci dan dongkrak yang ini pastinya temen-temen semua dah pada tau semua kegunaannya kan? Obat-obatan juga penting untuk dibawa kalo-kalo ditengah perjalanan tiba-tiba perut mules kepala pening. iya ga?

Tips#4: setelah duduk di kursi pak sopir...ingat nyamankan posisi duduk senyaman mungkin. Duduk dengan posisi standart. Nggak usah coba-coba bergaya nyamping atau duduk menghadap belakang. Ok.

Tips#5: setelah smua siap... segera putar kunci ke posisi on. trus gas pollllllll

Tips#6: mengendarai kendaraan di malam hari bukan perkara gampang. Sapa sih yang mau repot-repot di malam hari di waktu orang asik-asik tidur eee kita ko malah nyetir di jalan yang gelap. Badan capek + mata kriyap-kriyip merupakan masalah utama berkendara di malam hari. Mencoba minum minuman suplemen alias doping tidak menjadi masalah asal perut nggak bermasalah aja. Biasanya saya selalu menyediakan minuman suplemen itu dikala nyetir malam hari. Walopun saya sendiri nggak ngerasa bertambah kuat tapi setidaknya mampu mensugesti pikiran saya bahwa saya akan kuat bertanding malam itu.

Tips#7: Sediakan air mineral dalam botol. Air ini selain untuk mengobati haus diwaktu nyetir juga bisa untuk membasuh muka ketika ngantuk. Kalo yang ini sudah terbukti khasiatnya. Sering kali ketika mata tertutup beberapa detik saya langsung ambil air mineral kemudian saya basuhkan di muka. Keuntungan dari membasuh muka ini selain menyegarkan mata juga akan membuat kita nampak lebih seger. Sapa tau kan pas kita lewat ada cewe cantik wuah kan lumayan tuh muka nampak lebih seger :p

Tips#8: Tidur di POM bensin menjadi andalan ketika rasa kantuk sudah bener-bener ga bisa ditahan. Ingat Cari POM yang luas dan beroperasi 24 jam, asal berenti di POM yang sudah tutup bisa-bisa kita dikira perampok dan dihajar orang sekampung kan ga lucu toh? Biasanya POM yang besar banyak menyediakan fasilitas-fasilitas yang membuat kita lebih nyaman untuk istirahat sejenak.

Tips#9: Ketika hujan turun jangan bergaya untuk ngebut diatas 100km/jam. Bahaya tau... pepatah dari orang tua dulu kan bilang "alon-alon asal kelakon" alias pelan-pelan saja yang penting sampe. Ngebut ini hukumnya apa ya? Kalo haram sih saya rasa tidak ya. Mungkin mubah aja deh, itu pun kalo tidak hujan. Bisa-bisa menjadi haram kalo ujan.

Tips#10: Perhatikan rambu-rambu yang sudah dipasang oleh pihak yang berwajib. Rambu-rambu ini akan menuntun perjalanan, baik belok kiri atau kanan.

Tips#11: Ikuti garis putih di jalan dan perhatikan mata kucing yang memang sengaja di pasang di badan jalan juga di portal-portal pembatas jalan. Ketika malam sudah gelap, garis pembatas jalan berwarna putih amat sangat membantu dalam menentukan arah kendaraan yang kita bawa.

Tips#12: Sopanlah di jalan. Ingat jalan yang kita lewati bukan jalan pribadi punya nenek atau kakek, jadi saling menghargai adalah pilihan yang tepat dalam berkendara.

Yah mungkin hanya itu tips & trik yang Goenk Banget... mari kita berdisiplin dijalan patuhi aturan lalu lintas. Jangan sembrono di jalanan demi keselamatan jiwa dan raga kita. Ingat hidup hanya sekali jangan sia-siakan. Ok

catetan: gambar diatas saya rasa pas buat gambarin tukang nyetir dimalam hari yang begadangan melototin jalanan malam hari :D

11 Januari 2010

Facebook = Ganja

5 komentar

Belakangan ini saya bener-bener kecanduan. weit... kok sangar kamu goenk??
Hehehe jangan kuatir. Yang ini bukan kecanduan film-film sepep ataupun berbagai jenis benda-benda terlarang apalagi haram.

Kecanduan saya ini tidak lain tidak bukan adalah kecanduan ngopi di warkop. Nikmati sanger plus wifi-nya yang mulai nyebar ke hampir semua warung kopi di banda aceh. Dan juga nikmati keindahan ciptaan Tuhan yang patut disayangkan kalo terlewat, yaitu gerombolan icut-icut (ini sebutan saya buat dara-dara di banda yang tiap panggil kok cat..cut...cat..cut.. jadi saya nyimpulin semua cewek di banda ini namanya icut aja deh) dengan dandanan modernnya :D

Trus..trus.. nah saling kait antara judul dengan mukadimah pembuka saya tadi, tau nggak sih ternyata volume bermain internet saya berubah total sejak berkenalan dengan yang namanya icut facebook. Hihihi biar nampak lebih feminim, facebook ini saya kasih tambah nama icut ya. Jadi icut + facebook = icut facebook dong :p

Betul-betul saya sangat gandrung dengan program yang belum lama lahir dari rahim ini. Sampe-sampe saya yang dulu paling demen dengan hape-hape berfasilitas super minim trus berubah yang agak canggih dikit cuma gara-gara pengen bisa berkhalwat dengan icut facebook berlama-lama.

Walopun saya nyandu dengan namanya icut facebook ini tapi ada temen saya yang lebih nyandu sampe-sampe sakau kalo ga liat facebook beberapa menit saja. Gila nggak tuh?

Trus hubungan antara facebook dengan ganja ini apa sih goenk kok dari tadi muter aja nggak jelas maksute.

Jadi beginni saudara-saudara...
Sampeyan panjenengan semua sudah pada merasakan dasyatnya facebook kan??? trus gimana komentarnya? kalo hanya biasa saja berarti ada yang ndak normal itu dalam tubuh anda wkkkk.... maap inii becanda loh, anda jangan tersinggung gitu toh :D
Tapi kalo lo..lo... pade semuanya nyandu berarti anda termasuk orang yang hebat seperti saya huhuuyyyy

Lah sekarang saya agak serem nanyanya ya. Kalo merasakan dasyatnya ganja dah pernah belum??? hahaha... kalo belum sama seperti saya. Tapi ada tapinya ini. Kalo yang dibuat masakan lah ini yang baru enak.

Trus..trus begini. Fokus kita sekarang ya! Yang membuat saya berkata kalo facebook itu sama dengan ganja itu salah satu alesannya adalah sama-sama bermanfaat jika digunakan dengan benar, tapi juga bisa berakibat fatal jikalau digunakan untuk perbuatan-perbuatan buruk. Dan alesan yang kedua ialah keduanya itu sama-sama membuat kita ketagihan.

Mari kita perhatikan ya. Saat ganja itu dibuat untuk bumbu masakan, misalnya saja buat bumbu kuah belangong atau sejenis gulai yang menggunakan daging kambing atau sapi. Nah fungsi ganja ini selain sebagai penyedap juga bermanfaat untuk mengempukkan daging-daging yang dimasak tadi. Tetapi, ketika ganja dipakai orang-orang yang kurang kerjaan, misalnya dicampur di rokok atao disalahgunakan untuk bahan narkoba, ya udah yang ada tinggal kesenangan sesaat berbuntut masuk bui. Itu nasib yang paling bagus, apalagi setelah dibui dapet fasilitas penjara bintang 7 (ini bukan nyindir loh). Nah kalo pas dapet nasib jelek ya bisa-bisa saja para penyalahguna ganja ini berujung masuk akhirat. qiqiqiqiqi seremmmmm to?

Sekarang kita kembali ke facebook. Facebook ini efeknya juga sama dengan ganja tadi. Ketika dia digunakan untuk bersilaturahmi, berkenalan dan berujung ke jenjang yang lebih serius (ini yang saya harapkan wkkkk... ga ding becanda) ini sangatlah bermanfaat dunia wal akhirat. Bukan begitu Pak Ustad??? nggih...
Nah kalolah facebook ini digunakan untuk hal-hal yang negatip, ya sama juga dengan ganja tadi. Efeknya memabukkannnn. Pertama, kita bisa lupa daratan, lupa waktu dan ujung-ujungnya produktifitas terganggu, dan tanpa adanya manajemen waktu yang baik kerjaan juga . nah itu tadi baru satu loh jeleknya facebook. dan masih banyak lagi efek-efek negatip lainnya. Pokoke mbikin kesel ngetiknya deh kalo ditulis satu persatu.

Dus...(ini saya niru-niru dosen saya dulu pas kuliah hihihi) buat para facebooker sejati ingat ada dua pilihan dalam bertindak dan menggunakan facebook. Pilih yang baik-baik saja atau yang buruk-buruk saja. Itu semua kembali pada keyakinan masing-masing. Ingat kejahatan bukan saja timbul dari niat para pelaku, tapi dari kesempatan yang ada. Waspadalah...

catetan: gambar poker diatas saya rasa pas untu mewakili facebook yang sedang saya gemari :p

http://go-goenk.blogspot.com

08 Januari 2010

Gagal ngeBlog

3 komentar

Sebenernya hari ini saya mau buat tulisan buat update blog saya yang paling ganteng ini. tapi berhubung tiba-tiba ada acara dadakan yaitu kunjungan ke orang nikahan. Ya udah dengan rela gembira ngblog hari ini ditunda.

Sampai jumpa besok :D

catetan: poto ini saya tempel dengan sembarangan daripada tidak :p

04 Januari 2010

Visi 2010

0 komentar

Met tahun baru ya...
hari ini kayaknya pas banget gitu kalo saya ngucapin selamat tahun baru. Bagaimana tidak hari ini walopun tanggalnya sudah tidak 1 lagi tapi bagi saya ini adalah tahun baru yang sesungguhnya, karena eh karena bayaran sebulan baru masuk rekening hari ini. wkkkk.... apalah artinya tahun baru jatuh tanggal 1 tapi bayaran belum ditangan. betul ndak???

Ngomong-ngomong soal tahun baru. Banyak kawan saya berlomba-lomba membuat resolusi-resolusi untuk tahun barunya. entah apa-apa juga isinya nggak jelas juga saya memperhatikan.

Kemudian dari pada itu, saya pun juga mengeluarkan sebangsa resolusi yang jamak diucap temen-teman saya itu. Yang jelas saya bukannya latah untuk niru-niru ataupun sok ikut trend di tahun baru atao apa lho ya.

Saya bikin apa yang menjadi suatu harapan saya di tahun baru ini dengan VISI 2010 dengan moto "maju tak gentar melawan kemalasan-kemalasan". wkkkk keren banget ga sih :D

Malam pas pergantian tahun 2009 berubah menjadi 2010 kemaren posisi saya berada di jembatan pante perak di pusat kota banda aceh. Wuah meriah poool, wong pemerintah daerah saja sudah melarang untuk merayakan tahun baru dengan hura-hura tapi tetap saja. Yang namanya seneng-seneng ga bisa dibendung. Segala jenis kembang api keluar dari kantong celana wkkk maksudnya belinya kan pake duit yang disimpen dalam celana, nah jadi saya analogikan kembang api itu keluar dari kantong gitu....jangan ngeres aah :p

Trus-trus siangnya saya merenung. Sebenernya di tahun 2009 itu apa sih yang kurang? kalo mau buka-bukaan blak begitu saya rasa saya bakal dipermalukan oleh blog saya yang satu ini deh kayaknya. Tapi jujur saya akui ada satu kelemahan mendasar yang saya rasakan selama tahun 2009 kemaren adalah saya terlalu nyante alias males banget bin suka mengulur-ulur jadwal kerjaan.

nah...

untuk tahun 2010 mendatang saya berpikir untuk tidak mengulanginya lagi. Doain ya temen-temen... hihii

Trus ada lagi, kemaren saya juga iseng-iseng pasang status di fb dan twiter saya isinya begini neh, "visi 2010: membentuk keluarga kecil bahagia & sejahtera". eeeh nggak taunya temen-temen saya di FB pada komentar yang lucu-lucu. Ada yang ngaminin, ada yang nanya kawin dan juga doain biar anaknya banyak. wkkkk

Sapa sih yang nggak mau kawin cepet-cepet hahay yang menurut temen-temen gosipnya "dingin-dingin empuk" dan lain sebagainya. Menjadi seorang suami kayaknya pas banget kali ya tahun 2010 ini. Tapi saya tetep pada prinsip saya biarlah mengalir apa adanya. Kalolah Tuhan ngasih pastinya dengan faktor x Nyalah saya bisa diperjumpakan dengan kekasih hati saya. Btw sekarang saya rajin berdoa minta jodoh loh xixixi.

Kembali ke visi 2010 saya... terus terang saya juga nggak ngerti kenapa sebagian besar temen-temen saya menganggap kalo membentuk keluarga kecil itu bagi saya adalah sebuah perkawinan. Tentu tidak salah kalau ada yang berpendapat begitu. Tapi bagi saya keluarga kecil idaman itu tidak serta merta harus dengan kawin, kawin, dan kawin. Bisa saja kan keluarga kecil idaman ini terwujud di kantor saya yang memang bener-bener kecil hanya dengan jumlah pegawai 27 orang. bayangkan.... *yok dibayangin*

Keluarga kecil bahagia dan sejahtera...mantab kale lah ya :D *ketawa nyengir sendiri sambil bayangin yang enggak-enggak*

Yah betul..betul.. ini harus masuk urutan pertama dalam resolusi 2010 saya kedepan. Tapi mosok cuma ini aja sih gung??? kayaknya kurang joss deh kalo cuma satu tok saja.

Ehm,,, urutan kedua adalah kerja harus lebih OK dari tahun 2009. hihii seperti saya kemukakan di depan tadi. Ada satu kelemahan yang harus ditiadakan dalam hidup saya, yaitu suka banget menunda-nunda pekerjaan. Nah tahun 2010 ini setidaknya saya akan mengurangi kemalasan saya sedikit demi sedikit. Penelitian yang tahun kemaren dimulai pada pertengahan tahun sekarang harus dirubah menjadi awal tahun biar seleseinya lebih cepet dan ujung-ujungnya bisa nikmati tahun baru 2011 dengan suka cita, gemah ripah loh jinawi (kalo bisa sih pengen tahun baruan di jogjah lagi....).

Urutan ketiga resolusi 2010 adalah dalam bidang olahraga saya ingin menjadi (kembali) atlit panjat dinding. wkkk... Sanggup nggak ya saya sudah berhenti manjat sejak 10 tahun yang lalu, tapi saya masih punya semangat. Panjat dinding ini saya rasa cukup realistis untuk bisa diwujudkan, alat-alat untung masih kesimpen rapi, tenaga bisa digenjot lah dikit-dikit. hihihi.

Untuk sementara cukup 3 dulu aja deh. Saya nggak mau mbuat yang banyak-banyak tar takut kececer di jalan kan repot & nggak pokus ngejalaninya. Tak lupa juga dengan iringan doa semoga 2010 menjadi tahun yang sukses lahir dan batin deh :)

Dan sekarang resolusi temen-temen di tahun 2010 ini apa hayo???

catetan: gambar diatas saya rasa pas buat menggambarkan visi 2010 saya untuk membentuk keluarga yang terencana lahir dan batin :p

http://go-goenk.blogspot.com

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template