27 Januari 2010

Special Ring Back Tone

8 komentar

Hihihi…. Tersenyum saya mendengar penggalan lagu The sister yang judulnya “jauh dimata dekat dihati”.

Saya tersenyum bukan karena lagunya lucu atau liat langsung yang nyanyi, tapi karena saya dengernya pas lagi mo nelpon bapak saya yang ada di Jogja beberapa minggu yang lalu.

Ceritanya beg...beg…begini neh

Tat..tit..tat..tit..tut… selesei memencet nomor hape trus tekan oke dan yang terdengar adalah

Jauh dimata dekat dihati
Meski jauh kau slalu di hati
Jauh dimata dekat dihati
Ku selalu ada untukmu
Jauh dimata dekat dihati
Dihatiku cuma ada kamu
Cos i luv uuuu
Cos i miss u

Wuah terharu saya mendengar ring back tone hape bapak saya yang begitu mewakili suasana hatinya mungkin ya… yang jauh dari anaknya yang paling ganteng dewe ini. :D

Buat ayah saya tercinta, pokoke walaupun jauh dimata hati saya selalu deket kok dan saya sebagai anak yang ganteng dewe, saya akan selalu merindukanmu. Tar tunggu di rumah tak bawain oleh-oleh mantu dech ciahahaha

catetan: buat the sister saya pinjem potonya ya :D

19 Januari 2010

Berkendara Malam Ala Goenk Banget

1 komentar

Hoaaaahem... Nguap hari ini cukup nikmat rasanya setelah semalem (19/1) begadang dibalik setir. Betewe begadang saya ini sah secara dangdut kan??? karena ada artinya begitu loh. Iya kan Bang Haji?

Ngomong-ngomong soal begadang saya semalem ini berawal dari kepulangan saya bersama rombongan temen-temen yang lagi ada hajatan piknik dari Berastagi. Tapi saya ndak mau cerita soal begadang tapi masalah nyetir malem saya yang emang ujung-ujungnya juga begadang.

Nyetir malem buat sebagian orang memang bukan dambaan tapi yang menjadi dambaan adalah dibonceng sepanjang perjalanan dan bisa tidur pules sampai mobil berhenti nyampe di tempat tujuan. Ini juga semua orang tau...

Nah dari pengalaman selama nyetir malem, saya mau berbagi tips & trik buat kalian yang mau ngendarai berbagai macem kendaraan mulai dari andong sampe kereta api.

Lanjut yok....
Sesuai dengan judul "Berkendara Malam Ala Goenk Banget"..... kenapa harus Goenk? krn kata goenk itu bisa berarti keren, bisa juga berarti ok. Jadi judul diatas bisa juga diartikan Berkendara Malam yang keren banget.

Tips #1 : sebelum menjadi sopir liat dulu didompet kamu ada nongol SIM nggak? SIM ini kepanjangan dari Surat Ijin Mengemudi. Kalo belum punya segera buat SIM ke Polres terdekat. Caranya mudah tinggal dateng ke loket bagian SIM dan pesen mau yang SIM A, B ato C.
btw ada yang tau ga tempat mbikin SIM nyetir kereta api ato gerobak dimana???

Tips#2: sebelum pegang kendali pastikan mata dalam keadaan ON. Tidur dulu sebelum nyetir merupakan salah satu solusi untuk menyimpan tenaga mata agar waktu dipake tetep nyala terus.

Tips#3: pastikan di dalam kendaraan semua perlengkapan pendukung tersedia. misal lampu senter sangat dibutuhkan untuk berkendara pada malam hari. Selain itu lampu senter juga sangat bermanfaat sebagai lampu penerangan buat gerobak yang memang dari pabriknya tidak dipasang lampu penerang. Perlengkapan lain yang wajib dibawa adalah ban serep, kunci dan dongkrak yang ini pastinya temen-temen semua dah pada tau semua kegunaannya kan? Obat-obatan juga penting untuk dibawa kalo-kalo ditengah perjalanan tiba-tiba perut mules kepala pening. iya ga?

Tips#4: setelah duduk di kursi pak sopir...ingat nyamankan posisi duduk senyaman mungkin. Duduk dengan posisi standart. Nggak usah coba-coba bergaya nyamping atau duduk menghadap belakang. Ok.

Tips#5: setelah smua siap... segera putar kunci ke posisi on. trus gas pollllllll

Tips#6: mengendarai kendaraan di malam hari bukan perkara gampang. Sapa sih yang mau repot-repot di malam hari di waktu orang asik-asik tidur eee kita ko malah nyetir di jalan yang gelap. Badan capek + mata kriyap-kriyip merupakan masalah utama berkendara di malam hari. Mencoba minum minuman suplemen alias doping tidak menjadi masalah asal perut nggak bermasalah aja. Biasanya saya selalu menyediakan minuman suplemen itu dikala nyetir malam hari. Walopun saya sendiri nggak ngerasa bertambah kuat tapi setidaknya mampu mensugesti pikiran saya bahwa saya akan kuat bertanding malam itu.

Tips#7: Sediakan air mineral dalam botol. Air ini selain untuk mengobati haus diwaktu nyetir juga bisa untuk membasuh muka ketika ngantuk. Kalo yang ini sudah terbukti khasiatnya. Sering kali ketika mata tertutup beberapa detik saya langsung ambil air mineral kemudian saya basuhkan di muka. Keuntungan dari membasuh muka ini selain menyegarkan mata juga akan membuat kita nampak lebih seger. Sapa tau kan pas kita lewat ada cewe cantik wuah kan lumayan tuh muka nampak lebih seger :p

Tips#8: Tidur di POM bensin menjadi andalan ketika rasa kantuk sudah bener-bener ga bisa ditahan. Ingat Cari POM yang luas dan beroperasi 24 jam, asal berenti di POM yang sudah tutup bisa-bisa kita dikira perampok dan dihajar orang sekampung kan ga lucu toh? Biasanya POM yang besar banyak menyediakan fasilitas-fasilitas yang membuat kita lebih nyaman untuk istirahat sejenak.

Tips#9: Ketika hujan turun jangan bergaya untuk ngebut diatas 100km/jam. Bahaya tau... pepatah dari orang tua dulu kan bilang "alon-alon asal kelakon" alias pelan-pelan saja yang penting sampe. Ngebut ini hukumnya apa ya? Kalo haram sih saya rasa tidak ya. Mungkin mubah aja deh, itu pun kalo tidak hujan. Bisa-bisa menjadi haram kalo ujan.

Tips#10: Perhatikan rambu-rambu yang sudah dipasang oleh pihak yang berwajib. Rambu-rambu ini akan menuntun perjalanan, baik belok kiri atau kanan.

Tips#11: Ikuti garis putih di jalan dan perhatikan mata kucing yang memang sengaja di pasang di badan jalan juga di portal-portal pembatas jalan. Ketika malam sudah gelap, garis pembatas jalan berwarna putih amat sangat membantu dalam menentukan arah kendaraan yang kita bawa.

Tips#12: Sopanlah di jalan. Ingat jalan yang kita lewati bukan jalan pribadi punya nenek atau kakek, jadi saling menghargai adalah pilihan yang tepat dalam berkendara.

Yah mungkin hanya itu tips & trik yang Goenk Banget... mari kita berdisiplin dijalan patuhi aturan lalu lintas. Jangan sembrono di jalanan demi keselamatan jiwa dan raga kita. Ingat hidup hanya sekali jangan sia-siakan. Ok

catetan: gambar diatas saya rasa pas buat gambarin tukang nyetir dimalam hari yang begadangan melototin jalanan malam hari :D

11 Januari 2010

Facebook = Ganja

5 komentar

Belakangan ini saya bener-bener kecanduan. weit... kok sangar kamu goenk??
Hehehe jangan kuatir. Yang ini bukan kecanduan film-film sepep ataupun berbagai jenis benda-benda terlarang apalagi haram.

Kecanduan saya ini tidak lain tidak bukan adalah kecanduan ngopi di warkop. Nikmati sanger plus wifi-nya yang mulai nyebar ke hampir semua warung kopi di banda aceh. Dan juga nikmati keindahan ciptaan Tuhan yang patut disayangkan kalo terlewat, yaitu gerombolan icut-icut (ini sebutan saya buat dara-dara di banda yang tiap panggil kok cat..cut...cat..cut.. jadi saya nyimpulin semua cewek di banda ini namanya icut aja deh) dengan dandanan modernnya :D

Trus..trus.. nah saling kait antara judul dengan mukadimah pembuka saya tadi, tau nggak sih ternyata volume bermain internet saya berubah total sejak berkenalan dengan yang namanya icut facebook. Hihihi biar nampak lebih feminim, facebook ini saya kasih tambah nama icut ya. Jadi icut + facebook = icut facebook dong :p

Betul-betul saya sangat gandrung dengan program yang belum lama lahir dari rahim ini. Sampe-sampe saya yang dulu paling demen dengan hape-hape berfasilitas super minim trus berubah yang agak canggih dikit cuma gara-gara pengen bisa berkhalwat dengan icut facebook berlama-lama.

Walopun saya nyandu dengan namanya icut facebook ini tapi ada temen saya yang lebih nyandu sampe-sampe sakau kalo ga liat facebook beberapa menit saja. Gila nggak tuh?

Trus hubungan antara facebook dengan ganja ini apa sih goenk kok dari tadi muter aja nggak jelas maksute.

Jadi beginni saudara-saudara...
Sampeyan panjenengan semua sudah pada merasakan dasyatnya facebook kan??? trus gimana komentarnya? kalo hanya biasa saja berarti ada yang ndak normal itu dalam tubuh anda wkkkk.... maap inii becanda loh, anda jangan tersinggung gitu toh :D
Tapi kalo lo..lo... pade semuanya nyandu berarti anda termasuk orang yang hebat seperti saya huhuuyyyy

Lah sekarang saya agak serem nanyanya ya. Kalo merasakan dasyatnya ganja dah pernah belum??? hahaha... kalo belum sama seperti saya. Tapi ada tapinya ini. Kalo yang dibuat masakan lah ini yang baru enak.

Trus..trus begini. Fokus kita sekarang ya! Yang membuat saya berkata kalo facebook itu sama dengan ganja itu salah satu alesannya adalah sama-sama bermanfaat jika digunakan dengan benar, tapi juga bisa berakibat fatal jikalau digunakan untuk perbuatan-perbuatan buruk. Dan alesan yang kedua ialah keduanya itu sama-sama membuat kita ketagihan.

Mari kita perhatikan ya. Saat ganja itu dibuat untuk bumbu masakan, misalnya saja buat bumbu kuah belangong atau sejenis gulai yang menggunakan daging kambing atau sapi. Nah fungsi ganja ini selain sebagai penyedap juga bermanfaat untuk mengempukkan daging-daging yang dimasak tadi. Tetapi, ketika ganja dipakai orang-orang yang kurang kerjaan, misalnya dicampur di rokok atao disalahgunakan untuk bahan narkoba, ya udah yang ada tinggal kesenangan sesaat berbuntut masuk bui. Itu nasib yang paling bagus, apalagi setelah dibui dapet fasilitas penjara bintang 7 (ini bukan nyindir loh). Nah kalo pas dapet nasib jelek ya bisa-bisa saja para penyalahguna ganja ini berujung masuk akhirat. qiqiqiqiqi seremmmmm to?

Sekarang kita kembali ke facebook. Facebook ini efeknya juga sama dengan ganja tadi. Ketika dia digunakan untuk bersilaturahmi, berkenalan dan berujung ke jenjang yang lebih serius (ini yang saya harapkan wkkkk... ga ding becanda) ini sangatlah bermanfaat dunia wal akhirat. Bukan begitu Pak Ustad??? nggih...
Nah kalolah facebook ini digunakan untuk hal-hal yang negatip, ya sama juga dengan ganja tadi. Efeknya memabukkannnn. Pertama, kita bisa lupa daratan, lupa waktu dan ujung-ujungnya produktifitas terganggu, dan tanpa adanya manajemen waktu yang baik kerjaan juga . nah itu tadi baru satu loh jeleknya facebook. dan masih banyak lagi efek-efek negatip lainnya. Pokoke mbikin kesel ngetiknya deh kalo ditulis satu persatu.

Dus...(ini saya niru-niru dosen saya dulu pas kuliah hihihi) buat para facebooker sejati ingat ada dua pilihan dalam bertindak dan menggunakan facebook. Pilih yang baik-baik saja atau yang buruk-buruk saja. Itu semua kembali pada keyakinan masing-masing. Ingat kejahatan bukan saja timbul dari niat para pelaku, tapi dari kesempatan yang ada. Waspadalah...

catetan: gambar poker diatas saya rasa pas untu mewakili facebook yang sedang saya gemari :p

http://go-goenk.blogspot.com

08 Januari 2010

Gagal ngeBlog

3 komentar

Sebenernya hari ini saya mau buat tulisan buat update blog saya yang paling ganteng ini. tapi berhubung tiba-tiba ada acara dadakan yaitu kunjungan ke orang nikahan. Ya udah dengan rela gembira ngblog hari ini ditunda.

Sampai jumpa besok :D

catetan: poto ini saya tempel dengan sembarangan daripada tidak :p

04 Januari 2010

Visi 2010

0 komentar

Met tahun baru ya...
hari ini kayaknya pas banget gitu kalo saya ngucapin selamat tahun baru. Bagaimana tidak hari ini walopun tanggalnya sudah tidak 1 lagi tapi bagi saya ini adalah tahun baru yang sesungguhnya, karena eh karena bayaran sebulan baru masuk rekening hari ini. wkkkk.... apalah artinya tahun baru jatuh tanggal 1 tapi bayaran belum ditangan. betul ndak???

Ngomong-ngomong soal tahun baru. Banyak kawan saya berlomba-lomba membuat resolusi-resolusi untuk tahun barunya. entah apa-apa juga isinya nggak jelas juga saya memperhatikan.

Kemudian dari pada itu, saya pun juga mengeluarkan sebangsa resolusi yang jamak diucap temen-teman saya itu. Yang jelas saya bukannya latah untuk niru-niru ataupun sok ikut trend di tahun baru atao apa lho ya.

Saya bikin apa yang menjadi suatu harapan saya di tahun baru ini dengan VISI 2010 dengan moto "maju tak gentar melawan kemalasan-kemalasan". wkkkk keren banget ga sih :D

Malam pas pergantian tahun 2009 berubah menjadi 2010 kemaren posisi saya berada di jembatan pante perak di pusat kota banda aceh. Wuah meriah poool, wong pemerintah daerah saja sudah melarang untuk merayakan tahun baru dengan hura-hura tapi tetap saja. Yang namanya seneng-seneng ga bisa dibendung. Segala jenis kembang api keluar dari kantong celana wkkk maksudnya belinya kan pake duit yang disimpen dalam celana, nah jadi saya analogikan kembang api itu keluar dari kantong gitu....jangan ngeres aah :p

Trus-trus siangnya saya merenung. Sebenernya di tahun 2009 itu apa sih yang kurang? kalo mau buka-bukaan blak begitu saya rasa saya bakal dipermalukan oleh blog saya yang satu ini deh kayaknya. Tapi jujur saya akui ada satu kelemahan mendasar yang saya rasakan selama tahun 2009 kemaren adalah saya terlalu nyante alias males banget bin suka mengulur-ulur jadwal kerjaan.

nah...

untuk tahun 2010 mendatang saya berpikir untuk tidak mengulanginya lagi. Doain ya temen-temen... hihii

Trus ada lagi, kemaren saya juga iseng-iseng pasang status di fb dan twiter saya isinya begini neh, "visi 2010: membentuk keluarga kecil bahagia & sejahtera". eeeh nggak taunya temen-temen saya di FB pada komentar yang lucu-lucu. Ada yang ngaminin, ada yang nanya kawin dan juga doain biar anaknya banyak. wkkkk

Sapa sih yang nggak mau kawin cepet-cepet hahay yang menurut temen-temen gosipnya "dingin-dingin empuk" dan lain sebagainya. Menjadi seorang suami kayaknya pas banget kali ya tahun 2010 ini. Tapi saya tetep pada prinsip saya biarlah mengalir apa adanya. Kalolah Tuhan ngasih pastinya dengan faktor x Nyalah saya bisa diperjumpakan dengan kekasih hati saya. Btw sekarang saya rajin berdoa minta jodoh loh xixixi.

Kembali ke visi 2010 saya... terus terang saya juga nggak ngerti kenapa sebagian besar temen-temen saya menganggap kalo membentuk keluarga kecil itu bagi saya adalah sebuah perkawinan. Tentu tidak salah kalau ada yang berpendapat begitu. Tapi bagi saya keluarga kecil idaman itu tidak serta merta harus dengan kawin, kawin, dan kawin. Bisa saja kan keluarga kecil idaman ini terwujud di kantor saya yang memang bener-bener kecil hanya dengan jumlah pegawai 27 orang. bayangkan.... *yok dibayangin*

Keluarga kecil bahagia dan sejahtera...mantab kale lah ya :D *ketawa nyengir sendiri sambil bayangin yang enggak-enggak*

Yah betul..betul.. ini harus masuk urutan pertama dalam resolusi 2010 saya kedepan. Tapi mosok cuma ini aja sih gung??? kayaknya kurang joss deh kalo cuma satu tok saja.

Ehm,,, urutan kedua adalah kerja harus lebih OK dari tahun 2009. hihii seperti saya kemukakan di depan tadi. Ada satu kelemahan yang harus ditiadakan dalam hidup saya, yaitu suka banget menunda-nunda pekerjaan. Nah tahun 2010 ini setidaknya saya akan mengurangi kemalasan saya sedikit demi sedikit. Penelitian yang tahun kemaren dimulai pada pertengahan tahun sekarang harus dirubah menjadi awal tahun biar seleseinya lebih cepet dan ujung-ujungnya bisa nikmati tahun baru 2011 dengan suka cita, gemah ripah loh jinawi (kalo bisa sih pengen tahun baruan di jogjah lagi....).

Urutan ketiga resolusi 2010 adalah dalam bidang olahraga saya ingin menjadi (kembali) atlit panjat dinding. wkkk... Sanggup nggak ya saya sudah berhenti manjat sejak 10 tahun yang lalu, tapi saya masih punya semangat. Panjat dinding ini saya rasa cukup realistis untuk bisa diwujudkan, alat-alat untung masih kesimpen rapi, tenaga bisa digenjot lah dikit-dikit. hihihi.

Untuk sementara cukup 3 dulu aja deh. Saya nggak mau mbuat yang banyak-banyak tar takut kececer di jalan kan repot & nggak pokus ngejalaninya. Tak lupa juga dengan iringan doa semoga 2010 menjadi tahun yang sukses lahir dan batin deh :)

Dan sekarang resolusi temen-temen di tahun 2010 ini apa hayo???

catetan: gambar diatas saya rasa pas buat menggambarkan visi 2010 saya untuk membentuk keluarga yang terencana lahir dan batin :p

http://go-goenk.blogspot.com

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template