30 Juni 2009

ATMku sayang, ATMku malang

2 komentar

Gila bener…hari itu (10/6) emang bikin nyali saya keder bukan kepalang. Gimana enggak atm-ku tercinta buatan bang man syah tiba-tiba ngilang aja dari dompetku tercanti. Hiks…sedihnya pun bukan kepalang.

Cerita punya cerita. Kejadian ini terendus ketika saya yang lagi dalam perjalanan menuju ibukota Negara saya mendapat sebuah mesej berkabar baik. Yang intinya pemberitahuan dari adek saya di Jogja kalo di pameran computer yang baru saja dibuka ada L.I.L (laptop idaman lain) yang dijual dengan harga amatlah miring bila dibandingkan dengan harga di hari biasa. Katanya cuma 3 koma sekianlah gitu ceritanya. Ya sudah langsung saya putuskan bahwasannya saya menerima pinangan untuk memiliki L.I.L dan saya suruh segera adek saya untuk mengirimkan nomor rekeningnya.

Kemudian saat-saat yang tidak diharapkan terjadi. Saya buka dompet saya yang keren dengan P.D. hati. Namun sungguh malangya nasib awak. ATM berwarna hijau asli bikinan mbak desi itu tidak berada pada posisi yang diharapkan. Loh…kemana ini ATM saya yang kusayang-sayang, kok kamu menghilang begitu pikir saya. Panic bukan kepalang saya menghadapi cobaan hidup yang begitu berat ini. Gimana nggak berat, lah saya ini sedang dalam perjalanan yang jauhnya teramat sangat eee…. Malah kehilangan ATM.

Duh Gusti….paringana ATM 

Huah…ya sudahlah. Akhirnya saya putuskan untuk tetap bersabar membesarkan hati saya sendiri. Habis ga ada orang lain sih selain saya sendiri.

Untung tak dapat ditolak…Gusti Allah mengabulkan permohonan baik saya. Disaat-saat kritis tersebut saya sedang ber-sms-an dengan dewa penyelamat saya mbak nopri yang kebetulan lagi emang kerja di bank yang penerbit ATM saya tersebut. Akhirnya dengan bantuannyalah rekening saya diblokir untuk sementara. Yes…yes… tengkiyu mbak nopri… tengkiu Gusti Allah

Huuf…sedikit masalah sedikit teratasi.namun dibalik menghilangnya ATM saya itu apakah ada firasat-firasat dibaliknya. Saya kemudian termenung sendiri (emang dari dulu tuk kamu sendiri to gunk. Kok bergaya baru sendiri :p)

Apakah saya nggak boleh beli laptop yang sudah dari dulu saya nanti-nantikan atau emang dengan adanya berita kabar laptop dari jogja itu menyadarkan saya bahwa ATM saya sedang menghilang. Wallahualam ya…saya tidak bisa menduga-duganya tentunya.

Dan yang paling penting sekartang ATM saya sudah aman dalam blokiran.

Buat kawan-kawan semua….ingat setelah ambil uang di ATM pastikan bahwa ATM tersebut telah kembali ke tempatnya semula. Ingat-ingat…

Dan hari ini (30/6) saya masih menungu selama seminggu lagi untuk mendapatkan ATM baru yang sudah saya pesan seminggu lalu juga. Ehmm berarti saya punya A.I.L dong seminggu lagi :D (maksudnya ATM Idaman Lain)

15 Juni 2009

Ternyata Tetap Medhok

4 komentar

Sebelum memposting cerita-cerita saya yang lain, hari ini saya mau cerita tentang kebenaran diri saya.

Saya ternyata baru nyadar kalau saya ini masih medhok (bahasa indonesianya apa yo? Kalo nggak salah sih cara atau gaya berbicara khas warga jogja yang selalu memberi penekanan sampe benar-benar pada titik terbawahnya. weleh...weleh...apa lagi ini. pokoknya ya cara ngomong yang sangat klasik gitu deh).

Ceritanya kalau saya baru nyadar tentang kemedhokan saya ini baru saya lihat pagi tadi, ketika saya membuka memori card kamera saya yang menyimpan rekaman video kegiatan seminar di papuan kemaren. Setelah saya amati dengan betul-betul... oh...alangkah medhoknya gaya bicara saya :D

Maka tak heran kalau beberapa waktu yang lalu saya dibilang oleh temen saya, kalau saya ini orang Aceh yang medhok. huaaahbusahaha.

Kembali saya mengalami keterlambatan dalam hal sadar diri.

btw eniwe baswe & juga trans jogja... kalo ada temen-temen yang mengetahui arti kata medhok boleh kok berbagi. nggak harus ke wikipedia :D

sumber poto: koleksi pribadi goenk sebelum ditempel di ijasah (bisa & boleh di donlot sebanyak-banyaknya)

09 Juni 2009

Ketek Kanan vs Ketek Kiri

5 komentar

Beberapa hari lalu tepatnya dihari minggu saya iseng-iseng mengamati tubuh saya sendiri. Perasaan saya ada yang aneh aja gitu yang membuat saya trus penasaran di hari itu.

Setelah menjelajahi seluruh tubuh, akhirnya saya nemu juga ternyata ada hal aneh di ketiak alias ketek saya. Yah betul skali, di ketek saya yang jumlahnya dua ini.

Begini neh cerita keanehan saya. Jujur saya akui bahwa seumur hidup tuh saya memang jarang sekali memperhatikan barang-barang saya yang tempatnya itu nyelip-nyelip. Tau kan maksudnya? Maksudnya di tempat-tempat yang tidak terlihat gitu.

Nah sekarang langsung kepada pokok persoalan. Suatu ketika setelah sekian lama penasaran saya tengok ketek saya yang aduhai ini. Dari sisi kanan, sisi kiri dan bolak-balik terus menemukan sepuluh perbedaan yang ada. Abis tu langsung dikirim ke Tabloid Minggu Pagi (btw masih ga sih koran yg terbit tiap minggu di jogja itu? setiap terbit kan ada kuis tuh yang tugasnya mencari 10 perbedaanpada dua gambar). Nah mirip-mirip kayak gitu deh.

Dan ternyata...usut punya usut ketek saya yang sebelah kanan ini...hiks (sebenarnya saya nggak tega mengungkapkannya) ternyata ketek kanan saya itu lebih bau dari ketek kiri saya. Huahahaha... abis tuh ternyata lagi ketek kanan neh emang bandel kali ya, sukanya maen yang jorok-jorok, tingkat kekotorannya melebihi dari pada ketek kiri saya. Oh no....

Ya sudah lah biar pun bau ataupun lebih kotor namun saya masih mencintainya kok :) sooooo....sweeeeeeet....

Trus-trus... nah sekarang setelah saya analisa dengan berbagai macam teori dapat saya simpulkan begini:

1. tingkat kojorokan ketek kanan ini adalah akibat dari lebih aktifnya kita menggunakanbagian tangan kanan kita, dus secara tidak langsung tangan kiri kita akan sering bergerak & ketek kita tentunya juga akan mengeluarkan air keringat yang lebih banyak pula. Selain itu debu yang slalu ada di sekitar ketek kita otomatis juga akan lebih senang nyangkut.

2. yang ini baru saya tahu kenapa kok cowok tuh senengnya & slalu aja dibudayakan, kalau lagi jalan sama cewek, posisinya di sebelah kanan. Nah ini dia alasannya, kalo si cewek jalannya di sebelah kanan cowok otomatis dong akan lebih dekat dengan ketek sebelah kanan cowoknya itu. Dan bau ketek yang ga karuan itu akan lebih terasa menyengat di sebelah kanan. Pesan buat para cewek: kalau lagi jalan-jalan berdua ma cowoknya coba deh disebalah kanannya pasti deh bau aslinya ketahuan. hahahaha....

3. untuk mencegah bau ketek yang berlebihan pakelah deodoran atau kalau masih ada yang nanam pohon sirih ambil aja beberapa lembar daunnya dan seduh tiap pagi n malam segera minum sebelum dingin. Dalam beberapa minggu akan terlihat perbedaannya.

foto diatas boleh digandakan sesuka hati dengan menyebutkan sumbernya http://go-goenk.blogspot.com

07 Juni 2009

Papua...seperti apa ya?

2 komentar

Menunggu 3 hari kok kayaknya lama banget ya... bikin deg-degan aja, mikirin gimana mbesok sampe Papua ya.

Pokoke blank abiz deh tentang Papua. Yang saya tau ya cuma propinsi paling timur gitu hehehe.

Rabu besok(10/6) neh rencana mau brangkat Papua dalam rangka (yg kali ini sok2 ilmiah gitu, jgn pada ketawa ya :D) seminar hasil penelitian BPSNT se-Indonesia.

Sebenernya kalo mo ke Papua neh duluuu banget pernah terbayang (wah rasanya enak jalan-jalan di pulau yang jauhhhh banged...gitu pikir saya). Eeee nggak taunya kejadian bener. hehehe terima kasih Tuhan yang slalu mengabulkan mimpi-mimpi saya.

Jadwal hari ini yang tadi rencana mau jalan-jalan keliling kota Banda Aceh akhirnya batal karena ternyata susah juga mendapatkan hiburan yang asik-asik hehehe akhirnya dari pada tujuan ga jelas yo mampir aja di warnet.

Trus dengan bantuan kebaikan om google ari trus deh info tentang papua.

yok..trus...trus...mencari

04 Juni 2009

Kebodohan di Hari Rabu

2 komentar

Hari kemaren rabu (3/6) merupakan hari yang begitu kocak banget skaligus kebodohan yang tertunda untuk saya.

Setelah makan siang di keude bang Bagus selesai, seperti biasa dengan “kereta” yang paling setia menemani saya setiap waktu setiap saat bergaya biker-biker keren menjelajahi kota Banda Aceh (maksudnya putar2 kota aja). Pas lewat mesjid Biturrahman, tanpa dikomando saya yang dari tadinya ga jelas mau kemana, langsung meminggirkan kereta saya tepat di jambo ranup atau yang bahasa kerennya tempat orang jualan sirih. Mau ngapain gung? Weleh..weleh… bukan maksud hati untuk mendekati cewek-cewek yang ada di tempat itu tapi ini mau bernostalgila. Wuih bergaya banget kan…gimana nggak nostalgila. Setahun yang lalu atau tepatnya di tahun 2008 saya melakukan penelitian (sok..sok ilmiah neh:p) tentang makna ranup pada masyarakat Aceh. Nah mau nggak mau saya juga setiap saat waktu itu harus slalu dekat & jeli ngamati orang-orang di jambo ranup itu.

Nah ini adalah “kambek” saya untuk bernostalgila. Saya keluarkan uang ribuan dan bertukar transaksi (barter) dengan ranup (ramuan sirih pinang). Satu bungkus dapet 6 biji kalo masih ingat.

Nah sampe di kantor penasaran saya (sejak dulu kok nggak pernah mau masuk ketelen tuh ranup) kembali saya ulangi.

Dengan hati mantap sebiji ranup saya kunyah-kunyah. Mantab….(masih dengan kondisi normal). Habis tuh kira-kira 3 menit dikunyah2 saya mencoba menelannya dan….. huuuuak gila…. Susah banget sih mau nelan ranup satu ini (kondisi sedikit sempoyongan mau muntah).

Penasaran kembali memuncak. Gila bener neh ranup dari setahun lebih saya mencoba menelan ko ga pernah mau masuk2 ya ke kerongkongan saya ini. Saya jadi bertanya-tanya: “Tuhan apakah saya memang tidak berjodoh dengan sirih ini?” atau “Tuhan apakah cukup burger aja yang boleh masuk ke kerongkongan saya atau McD (ini booong banget…di Aceh gada McD hoey…jangan mau diboongin agung hahaha).

Ya sudah lah saya pasrah. Sedikit penasaran saya pun bertanya pada temen saya yang emang orang Aceh beneran (kalo saya ini kan orang Aceh “medhok” hahaha).

Ternyata bung!

Gila bin edan…baru tau ini (terlambat bgt sih). Ternyata orang makan sirih itu tidak pake acara ditelen-telen sgala. Weleh-weleh…indera pengamatan saya telah terbutakan. Jadi selama ini sirih tu cuma dikunyah-kunyah to!

Wedhus gembel pantes saja dari tahun bahula tuh sirih nggak mau aja di ajak masuk perut.

Huuhuuhuuu sebegitu bodohnya aku hari itu.

(ketawa sendiri hahahahaha)

photo: koleksi pak harun yang agung poto lagi (jadi poto dipoto)

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template