11 Oktober 2011

Kisah Sariawan

1 komentar

Sudah dua hari ini saya begitu tersiksa saodara-saodara... Bagaimana tidak tersiksa ketika saya sedang asik-asiknya makan, mulut ini terasa perih menyayat *lebai dikit*. Perih ini datangnya dari lidah saya yang sedang terkena sariawan saodara-saodara.

Konon kabarnya sariawan menurut berita, sariwan ini bukanlah penyakit yang serius dan mengancam jiwa, tapi kondisi ini sangatlah mengganggu dan menjengkel karena menyulitkan untuk makan dan berbicara.

Sariawan atau yang di dunia medis dikenal dengan sebutan stomatitis adalah pembengkakan atau peradangan yang terjadi di lapisan mukosa mulut. Hal ini bisa disebabkan dari beberapa faktor, seperti stres, luka di mulut, alergi makanan, siklus haid, terlalu banyak minum antibiotik atau asam.

Kalo dari penjelasan sumber berita diatas amat sangat tidak mungkin sariawan saya ini disebabkan oleh alergi makanan karena eh karena saya ini pemakan segala & tidak ada riwayat alergi. Apalagi disebabkan siklus haid, ini juga amat sangat-sangat tidak mungkin menjadi penyebab sariawan saya.

Kembali ke sariawan...

Kalo ngomong-ngomong soal sariawan ini, saya jadi ngerasa sariawan ini ada hubungannya dengan kondisi kehidupan yang banyak orang bilang sedang karut marut *opo iki mangsute gunk??? # mbuh yo mas...aku yo ra ruh*

Menurut penerawangan saya... sariawan itu ibarat gulma dalam hidup. Sesuatu yang enak tiba-tiba menjadi ga ada enaknya sama sekali yang ada malah rasa senat-senut *semesh kali*. Seperti juga dalam kehidupan, pasti ada "sariawan-sariawan" yang selalu merecoki. Ada aja ketika sistem yang sudah terbangun dengan baik, muncul orang-orang yang merasa kepentingan-kepentingannya terganggu dan orang-orang seperti inilah yang menjadi sariawan. Mbikin sistem yang tadinya jalan sesuai rel-nya menjadi sedikit meradang.

Jadi intinya mari kita hilangkan sakit sariawan di mulut ini dan kita habiskan "sariawan-sariawan" beserta kroni-kroninya yang mbikin sakit "negeri" ini dengan jus jeruk yang mengandung vitamin C. Pastinya seger, adem dan bebas sariawan.

Oalah nek lagi loro sariawan ki nek nulis waton njeplak.... *tur bener to???*

#poto diatas memperlihatkan: tanpa sariawan semua makanan cepet amblas :p #

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template