11 Februari 2010

Nasgor special yg Goenk bgt

3 komentar

Sore dua hari yang lalu (10/2) pas abis pulang dari kerja seperti biasa. Parkir kereta, copot sepatu, copot kaus kaki (tapi kalo yang ini nggak pake dicium loh kaos kakinya :p), masuk lewat pintu depan belok kanan nyampe deh di kamar bagai istana. Terbangkan badan langsung deh nyungsep di kasur. Itulah sebagian kecil rahasia saya qiqiqiqi nggak penting banget kan :p

Langsung aja yak. Sesuai dengan judul yang saya tempelkan diatas yaitu mengenai nasgor alias nasi gorila...ups...bukan..bukan..tapi nasi goreng special yang Goenk (baca=keren) banget. Ceritanya begini neh...

Sore yang agak mendung dan sedikit gerimis membuat saya kelaperan berat setelah seharian membanting tulang (dramatis bgt kan?). Tiba-tiba ada nasi putih nganggur yang menggoda untuk disikat hahaha... hasrat saya tiba-tiba bergejolak melihat nasi putih tadi.

Pikir kanan..pikir kiri.. akhirnya mata saya ini tertuju pada wajan penggorengan yang tergantung telanjang di dinding dapur. ahay.... pikir saya tiba-tiba.
*apa goenk yang kamu pikir???*

Ahay.... nasi goreng yang Goenk banget harus kembali masuk perut neh, pikir saya berulang-ulang. Sudah beberapa bulan ini saya memeng tidak merasakan nasi goreng buatan saya sendiri yang tentunya goenk banget deh.

Langsung saja segera saya bongkar tuh isi dapur. Pertama, wajan penggorengan dilanjut sendok besar, cobek pelumat, pisau dapur. Kedua, setelah peralatan yang mumpuni tersedia, saya lanjutkan mempersiapkan bahan-bahan yang mau saya campur-campur seperti nasi satu piring yang enggak penuh-penuh amat, garam dapur yang mengandung zodium, bawang merah india, bawang putih warung tetangga sebelah, capai merah yang montok, dan sedikit perasa daging buatan pabrik. Oiya tidak lupa sediakan telur ayam, bukan telor sapi ya! *kalo cerita tentang telur ayam neh puanjang deh, nanti saya akan posting lagi khusus tentang telor ayam di blog saya yang juga goenk banget ini :p*

Nah setelah bahan tadi terkumpul, langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan bumbu sebagai dasar dari masakan saya ini. Bawang merah beberapa biji ditambah bawang putih dan cabai merah saya tumbuk-tumbuk sampai hancur dalam cobek, tak lupa sedikit garam dimasukkan kedalamnya agar proses penumbukan agak lebih mudah.

Seetelah bumbu siap dalam keadaan hancur berantakan, langkah selanjutnya saya lemparkan wajan penggorengan tepat diatas kompor dan klik...wusss api biru menyambar. Minyak goreng saya tuangkan ke dalam wajan dan setelah panas (untuk mengetahui panasnya jangan sekali-kali mmegang minyak diatas bara ya! ingat itu), bumbu yang telah siap itu kembali saya lemparkan ke dalam wajan. srang sreng srang sreng... itulah bunyi ketika bumbu mulai bereaksi didalam wajan.

Setelah harum bumbu tercium, telur yang dari tadi cuma diem aja saya pegang dengan tangan kiri dan tangan kanan memegang pisau.
*loh masih telor kok mau disembelih gung???*
*bukan itu maksud saya...*
Tapi... pecahkan saja telornya! biar ramai. biar mengaduh sampai gaduh (kok kayak AADC ya???)

Woke mari kita serius. Setelah telor saya pegang, segera saya pecahkan kulit telornya dan masukkan isinya ke dalam wajan penggorengan. Sreng...srang...sreng... lagi-lagi kegaduhan di dalam wajan mengeras. Lagi-lagi garam saya tebarkan sedikit demi sedikit. Setelah warna mulai menguning, segera saya masukkan nasi putih. Aduk-aduk hingga rata dan tambahkan kecap manis sedikit. Kenapa saya memeakai kecap manis??? karena saya yakin kecap ini akan mampu mempertahankan kemanisan saya wkkkk.

Ehm... itulah kesan saya setelah aroma nasgor special memenuhi ruang dapur. Acara cicip-mencicip tak lupa saya lakukan. Hal ini untuk mengantisipasi agar nasgor buatan saya ini tidak kelewat asin atau bisa-bisa kelewat manis. *pesen buat temen-temen semua kalo ada acara cicip-mencicip jangan ambil satu piring ya! ingat tuh*

Setelah nasgor siap dengan rasa yang pas dan sangat klik di mulut segera saya angkat wajan dan dekatkan dengan piring yang telah tersedia.

Dan saat menegangkan segera dimulai.... makannnnnnnnnnnn!!!!!!!!!

gambar saya culik dari www.resepkomplit.com soalnya saya lupa moto kemaren lah nafsu makan saya sudah tak terbendung je...
 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template