01 Februari 2009

Tokek


Hari ini hari minggu yang sangat santai. Kali ini saya mau cerita tentang tokek. Yaa tokek…

Saya masih ingat beberapa bulan yang lalu Damar, adik kelas saya di kampus sms begini, “Mas ada tokek nggak di tempat kamu?”.

Saya pun heran, tumben-tumbenan si Damar cari barang yang agak aneh. Cerita punya cerita ternyata saya diajakin bisnisan tokek sama si Damar yang badannya 3 kali lipat dari badan saya. “kalo ada tokek yang beratnya 3,3 ons kirim aja mas ke aku,nanti tak beli 1 juta gimana mau nggak?, begitulah provokasi Damar yang emang jagonya dalam berbagai bentuk provokasi. Sampai sekarang saya belum menemukan tokek yang 3,3 ons tersebut.

Gimana mau ketemu wong saling kenal aja belum pernah kok hahaha.

Dirumah sebenarnya ada tokek. Ini menurut analisa telinga saya loh. Kira-kira kalo ada bunyi tokek…tokek… nah itu tandanya ada tokek disekitar kita. Entah darimana datangnya sang tokek itu. Kok tiba-tiba aja abis dirasani mau ada bisnisan tokek, sang tokek itu muncul dengan suaranya yang begitu keras. Jangan-jangan pengen ngikut bisnis kali ya sama si Damar.

Ngomong-ngomong tentang tokek, tau nggak sih berapa kali rata-rata si tokek itu bersuara dalam setiap nokek?(istilah nokek ne saya ambil dari suara si tokek aja bis nggak nemu sih tokek tu kalo bersuara disebut apa).

Setelah saya perhatikan ternyata tokek tu kalo bersuara rata-rata 5 kali nokek dalam setiap set-nya. Diawali dengan ambil suara 2 kali dilanjut nokek 5 kali. Kira-kira begini : kreketek…kreketek…tokek…tokek…tokek…tokek…tokek… Nah seperti itulah satu set suara tokek yang biasa saya dengar dirumah saya.

Sekarang coba perhatikan tokek di rumah temen-temen semua apa sama suara tokeknya dengan yang dirumah saya.

poto tokek saya comot dari indonetwork.co.id

6 komentar:

ataherster on 2 Februari 2009 17.38 mengatakan...

kata orang tua : "Jika ada Tokek dirumah berarti Rumah kita mendapat berkah"
jika dilihat dari perkataan diatas, bisa kita bayangkan kalau kita berbisnis tokek

tengkuputeh on 2 Februari 2009 21.41 mengatakan...

Ya, kalau rumah ada Tokeknya biasanya beruntung...

Mungkin karena telah dicoba oleh Allah S.W.T dengan makhluk yang menyebalkan suaranya...

Dicko on 2 Februari 2009 22.07 mengatakan...

kenapa tokek menokek (halahh...) cuma 5 kali?? karena kalo sepuluh kali keabisan napas dia bang..!!hehehehe.

mau usaha tokek??tips, biar sukses..
ajarkan si tokek mengucapkan salam..

RCO on 3 Februari 2009 01.01 mengatakan...

Kalau di rumahku tidak ada "Tokek", yang ada "Tekek". Jadi suaranya pasti beda. Gini suaranya," Tok otok otok.. Tok otok otok.. Tok otok otok.. Tekeek.... nah bedakan?

LiputanOne on 3 Februari 2009 10.13 mengatakan...

weiks satu juta. bs hidup untuk sebulan tuh

Elsa on 3 Februari 2009 17.40 mengatakan...

aku takut sama tokek...

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template