04 Februari 2009

Tuhan Apa Partai Mu?



Tuhan pemilu sudah mendekati
Saya semakin dibuatnya menjadi bingung
Bingung bukan karena banyaknya partai
Bingung bukan karena banyaknya caleg

Tapi bingung oleh kebohongan
kebohongan apa lagi yang akan tercipta
yang akan menjadikan bangsa saya ini terpuruk
semoga tidak lagi

Tuhan apa partai-Mu?

Yah itulah pertanyaan sederhana saya untuk sementara ini. Saya teringat ketika membaca tulisan Abdu Latif Bustami yang judulnya “Tuhan Agama Mu Apa?Relasi Kuasa Republik dan Keyakinan Keagamaan Publik” dalam Kepercayaan Dalam Sebuah Realitas. Kayaknya pertanyaan semacam itu sangat pas untuk saat ini. Kita lihat atas nama agama banyak bermunculan partai politik berideologi agama. Entah Islam, Kristen atau Katholik atau yang lain.

Saya merasa kurang pas saja ketika agama harus dikaitkan dengan kehidupan duniawi yang penuh tipu muslihat semacam parpol-parpolan ini. (Btw koe kok dadi sok serius to Gung?)

Seolah partai-partai itu menggunakan kuasa Tuhan untuk kepentingan pribadi sesaaatnya. Mereka pasti berkampanye dengan membawa Tuhan. “centang Partai kami pasti masuk surga!”, mungkin begitu gaya-gaya Caleg dalam kampanyenya.

Capek deh...

Jujur aja saya sangat tidak sependapat dan tidak terima agama yang saya anut ini “dilecehkan” segerombolan orang-orang yang entah dapat wangsit dari mana mereka mengklaim agama (termasuk agama saya) dijadikan komoditi politik. Kalau mereka bikin agama sendiri sih boleh aja buat kampanye sampe berbusa.

Saya cuma bisa mengingatkan agar temen-temen semua berhati-hati dan waspada dengan kondisi lingkungan yang semakin hari kayaknya banyak “provokator-provokator” yang ingin memecah belah umat.

Bukan begitu kan? Semoga nggak salah... hehehehe

9 komentar:

Unknown on 4 Februari 2009 pukul 12.18 mengatakan...

setuju mas,kadang suka capek ngliatin parpol2 itu...kbanyakan boongnya!

Anonim mengatakan...

Bener omongmu Gung, adalah sebuah tindakan yang picik menyeret2 agama sebagai komoditi partai politik. Agama itu tujuan akhirnya adalah surga, sedangkan politik tujuan akhirnya kekuasaan, wes ra nyambung blas to...

Anonim mengatakan...

parpol ya parpol...
apa pun pilihnya jangan bawa agama deh.

Anonim mengatakan...

Teruslah berbuat baik Goenk, banyak manfaatnya

Anonim mengatakan...

wah kalo soal politik mah bisa bikin pusing... euy...

SunDhe on 7 Februari 2009 pukul 13.22 mengatakan...

hahahahahaha...
aneh!!!
daku :-? *hmm*
abstain ajalah!!! dah biasa golput.
abisnya, daku tak suka memilih seh!

*tawa mode on*

Aditya Ramadhan on 7 Februari 2009 pukul 13.44 mengatakan...

Wehehehe....
aku blum 17 thn mas...
jadi blum bisa milih....
Wkwkwkwk...:D

Anonim mengatakan...

*“centang Partai kami pasti masuk surga!”*

sebuah upaya yang tak pasti, apakah mereka itu tuhan?


setelah nama mereka diconteng pun, walau sebagian kecil uang rakyat punmereka selip kantong...

Liza Marthoenis on 9 Februari 2009 pukul 14.27 mengatakan...

bener bgt,..jadi bingung sendri dengan pemilu nanti

 

goenkism Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template