07 Desember 2009

Pelajaran Buruk di Pagi Hari



Tadi pagi jam tujuh kurang sedikit saya sudah berangkat dengan "kereta motor" saya menuju ke arah kota. Saya bilang kereta motor biar kawan-kawan di jogja saya nggak bingung dikiranya kereta api nanti, padahal kalo di banda aceh motor roda dua yang bermerek honda, yamaha, susuki dan lain sebaginya itu biasa disebut "kereta" atao kalo nggak cukup disebut dengan "honda" apapun mereknya.

Jam 7 pagi ini kalo di banda aceh ya setara jam 6 pagi lah suasananya kalo di jogja. Jadi dapat disimpulkan saya rajin to??wkkkk

Tapi saya ndak mau memperpanjang cerita tentang kerajinan saya berpanjang-panjang. Yang mau saya ceritakan adalah pandangan saya yang dari keluar komplek rumah di daerah Ulekareng, tertuju pada sebuah "kereta" yang dikendarai oleh dua makhluk Tuhan, yang saya tangkap adalah sepasang anak dengan bapaknya.

Yang bikin aneh bin ajaib itu posisi duduknya gitu loh. Emang posisinya gimana goenk???kok aneh. apa posisinya pada menghadap belakang semua??

Bukan..bukan.. yang bikin aneh adalah anak yang masih SMP itu memboncengkan bapaknya. Mungkin bapak ini sedang mengajari anaknya buat naek "kereta" kali ya, sampai-sampai si bapak ini duduk di belakang.

Yang bikin miris hati ini. ciey...sok perasa hari ini saya ya? :p
adalah si anak tidak memakai helm layaknya ajakan aturan berlalulintas yang benar. Bapak ini benar-benar nekad.

Saya melihat sosok bapak yang mengajari anaknya berkendaraan di jalan umum tanpa memakai helm yang baik dan benar adalah sosok bapak yang kejam. Dia membiarkan anaknya untuk celaka. huuuuuh... andai bapak itu mungkin temen atau sodara dekat saya. ooo sudah saya umpat-umpat tu.

Gimana tidak. Anak-anak yang belum tahu apa-apa layaknya kertas putih yang masih kosong, malah dicoret bapaknya sendiri dengan hal-hal yang tidak benar. Mungkin cuma sepele tapi akibat yang ditimbulkan adalah bentuk-bentuk pelanggaran yang akan dilakukan si anak nanti setelah dewasa bahkan bisa jadi kalo si anak ini menjadi polisi, bisa-bisa akan menjadi seorang oknum polisi yang selalu melanggar aturan berlalulintas.

Oalah... inilah sebagian contoh pendidikan "salah" yang diajarkan oleh orang tua kepada anaknya. Mungkin orang tua menganggap hal itu adalah sepele. Nah, kalo semua dianggap sepele gimana bangsa ini bisa maju. wkkkkk

Nasib..nasib... belum beruntung sekali nak pelajaran yang kamu dapatkan pagi hari tadi. semoga bapakmu segera insaf dan mau sedikit peduli kepadamu ya nak!

Loh..loh kok saya malah yang jadi nasehatin toh?? nggak apa-apa lah anggap saja ngamal wkkkk

gambar saya culik dari http://www.indonesiaindonesia.com/

13 komentar:

hananan on 7 Desember 2009 16.42 mengatakan...

Nekat kali kok bang? jarang-jarang ada yg nekad bawa kereta ga pake helm.

liza on 7 Desember 2009 23.38 mengatakan...

duh... salut sama si bapak... bisa diikuti

Elsa on 8 Desember 2009 09.40 mengatakan...

sudah ya jadi orang tua...

buraqmanari on 23 Desember 2009 09.11 mengatakan...

mantap sangad tu bapak, tarikannya rameee.......
singgah ke http://buraqmanari.wordpress.com/ yaa

Anonim mengatakan...

[url=http://buyaccutaneorderpillsonline.com/#14452]buy accutane online[/url] - accutane without prescription , http://buyaccutaneorderpillsonline.com/#7234 accutane no prescription

Anonim mengatakan...

[url=http://buyaccutaneorderpillsonline.com/#13505]accutane online without prescription[/url] - buy cheap accutane , http://buyaccutaneorderpillsonline.com/#11498 buy cheap accutane

Anonim mengatakan...

[url=http://buyaccutaneorderpillsonline.com/#11694]generic accutane[/url] - accutane no prescription , http://buyaccutaneorderpillsonline.com/#17658 cheap accutane

Anonim mengatakan...

[url=http://buyonlinelasixone.com/#11047]lasix no prescription[/url] - lasix without prescription , http://buyonlinelasixone.com/#14047 lasix no prescription

Anonim mengatakan...

[url=http://viagranowdirect.com/#ypfmi]buy cheap viagra[/url] - viagra without prescription , http://viagranowdirect.com/#jrznx viagra 50 mg

Anonim mengatakan...

[url=http://buycialispremiumpharmacy.com/#rhpkw]buy cialis online[/url] - buy cialis online , http://buycialispremiumpharmacy.com/#skroy buy cheap cialis

Anonim mengatakan...

[url=http://buyviagrapremiumpharmacy.com/#ksgbu]viagra online[/url] - buy viagra online , http://buyviagrapremiumpharmacy.com/#ivqsk buy cheap viagra

Anonim mengatakan...

[url=http://buyonlineaccutanenow.com/#hbble]accutane 20 mg[/url] - buy accutane , http://buyonlineaccutanenow.com/#puykh order accutane

Anonim mengatakan...

which creates an erection. generic cialis cialis price,cialis online generic cialis, viagra cialis price,viagra online generic cialis
http://genericcialispricegnf.com#cialis pills http://cialisonlinepillsgkd.com#cialis http://genericviagraonlinejvrg.com#viagra online http://buyviagraonlinertvr.com#viagra

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template