31 Desember 2009

Dapet Momongan di Penghujung Tahun



"Selamat ya buk...anaknya cantik dan ganteng loh".
"wah jeng anaknya kembar 3 ya... cantik dan ganteng lo, mirip jeng cantiknya"

Mungkin ucapan ini banyak terdengar di rumah saya dalam 2 hari ini. Tapi jangan harap semua yang mendengar ucapan selamat itu ngerti dan paham.

Mau tau kenapa? Karena yang mendapatkan ucapan selamat ini adalah kucing kesayangan sahabat adek saya si Alip. Ucapan selamat ini pastinya banyak diucapkan tetangga-tetangga kucing yang lain, yang sering maen juga ngegosip di sore hari.

Ngomong-ngomong tentang kucing tadi. Sebenernya tuh...kucing itu bukan milik keluarga saya. Kucing itu datang entah dari mana asalnya juga entah siapa emak bapaknya dulu. Tapi kalo melihat tingkah lakunya itu nggemesin banget dan tentunya paling deket ma adek saya tadi. Gimana nggak deket, tiap hari aja minta jatah makan walopun cuma secuil dua cuil apapun yang bisa dimakan. Terkadang pun saking cintanya adek saya sama kucing itu pernah loh ngasih makan diem-diem, soalnya nggak boleh pegang-pegang kucing liar. Takut dicakar kali yaa

Trus..trus...

Nah bertepatan dengan perayaan taun baru ini. Kucing yang berwarna belang merah kuning hitam ini melahirkan anak secara tidak terduga. Haaahhhhhh tidak terduga???? *kaget mode:ON*

Gimana nggak kaget toh. Saya perhatiin tuh kucing kayaknya nggak hamil & perutnya nggak buncit-buncit kali. Tapi kok bisa melahirkan tiga anak kucing. Lha itu kan hebat banget...

Yang bikin heboh tetangga-tetangga dirumah (ini tentunya juga berujud kucing) kok anaknya ini nggak ada mirip-miripnya sama sekali. "Masak sih jeng, anak-anaknya itu berbulu hitam putih to. padahal kan si jeng kucing bebi itu kan warnanya merah kuning hitam. ato jangan-jangan dia nyulik anak orang kali ya jeng", nah mungkin gosip yang beredar di komplek saya seperti itu kali ya *tentunya dalam bahasa kucing loh :p*

ehm...sekarang kembali ke dunia manusia. Saya sih turut senang menyaksikan kebahagiaan kucing yang 24 jam sehari 7 hari seminggu nongkrongin rumah. dan yang paling membuat hati ini trenyuh ketika tadi pagi, saya mengabadikan moment yang begitu menyentuh, yaitu ketika kucing itu menyusui anak-anaknya. Bagaimana tidak di jaman modern sekarang ini kan banyak ibu-ibu nggak mau ngasih ASI buat anaknya, ini kan kesalahan yang sungguh teramat besar, eee malah diganti susu kaleng. emangnya anak kaleng???

Saya pun salut, walaupun habis melahirkan 3 anak kembarnya, kucing tadi tidak pernah mengeluh ditinggal suaminya entah pergi kemana. Kasihan kan abis lahiran, eee suami malah cabut entah kemana ga kliatan batang ekornya. Nah ini buat para perempuan masa kini, sebelum kawin selidiki mateng-mateng tuh calon suaminya. Jangan asal keren eee abis tuh ditinggal pergi entah kemana. Kasian deh lo..... & saya sebagai ellaki menghimbau buat para lelaki sejawat saya, jangan ditiru deh kelakuan si kucing ini.

Dan sebelum ditutup. Marilah di penghujung tahun 2009 ini kita bersama-sama menghaturkan sujud kepada Gusti Allah - Tuhan sekalian alam, mohon diampun segala dosa baik yang sengaja maupun tidak dalam kehidupan setahun ini. Selanjutnya juga memohon jadikanlah tahun 2010 sebagai tahun kebangkitan, tahun yang lebih bangkit daripada tahun 2009. Mudahkanlah rejeki, jodoh dan apa aja deh di tahun 2010 nanti. Amin......

Buat kucing --> skali lagi selamat atas lairan anaknya yak. Semoga nantinya menjadi kucing yang baik budinya, tidak suka nyolong makanan, berbakti kepada orang tua dan bangsa.


1 komentar:

rian bowok on 2 Januari 2010 01.14 mengatakan...

hii sini buat saya wae kucing mas

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template