04 Januari 2010

Visi 2010



Met tahun baru ya...
hari ini kayaknya pas banget gitu kalo saya ngucapin selamat tahun baru. Bagaimana tidak hari ini walopun tanggalnya sudah tidak 1 lagi tapi bagi saya ini adalah tahun baru yang sesungguhnya, karena eh karena bayaran sebulan baru masuk rekening hari ini. wkkkk.... apalah artinya tahun baru jatuh tanggal 1 tapi bayaran belum ditangan. betul ndak???

Ngomong-ngomong soal tahun baru. Banyak kawan saya berlomba-lomba membuat resolusi-resolusi untuk tahun barunya. entah apa-apa juga isinya nggak jelas juga saya memperhatikan.

Kemudian dari pada itu, saya pun juga mengeluarkan sebangsa resolusi yang jamak diucap temen-teman saya itu. Yang jelas saya bukannya latah untuk niru-niru ataupun sok ikut trend di tahun baru atao apa lho ya.

Saya bikin apa yang menjadi suatu harapan saya di tahun baru ini dengan VISI 2010 dengan moto "maju tak gentar melawan kemalasan-kemalasan". wkkkk keren banget ga sih :D

Malam pas pergantian tahun 2009 berubah menjadi 2010 kemaren posisi saya berada di jembatan pante perak di pusat kota banda aceh. Wuah meriah poool, wong pemerintah daerah saja sudah melarang untuk merayakan tahun baru dengan hura-hura tapi tetap saja. Yang namanya seneng-seneng ga bisa dibendung. Segala jenis kembang api keluar dari kantong celana wkkk maksudnya belinya kan pake duit yang disimpen dalam celana, nah jadi saya analogikan kembang api itu keluar dari kantong gitu....jangan ngeres aah :p

Trus-trus siangnya saya merenung. Sebenernya di tahun 2009 itu apa sih yang kurang? kalo mau buka-bukaan blak begitu saya rasa saya bakal dipermalukan oleh blog saya yang satu ini deh kayaknya. Tapi jujur saya akui ada satu kelemahan mendasar yang saya rasakan selama tahun 2009 kemaren adalah saya terlalu nyante alias males banget bin suka mengulur-ulur jadwal kerjaan.

nah...

untuk tahun 2010 mendatang saya berpikir untuk tidak mengulanginya lagi. Doain ya temen-temen... hihii

Trus ada lagi, kemaren saya juga iseng-iseng pasang status di fb dan twiter saya isinya begini neh, "visi 2010: membentuk keluarga kecil bahagia & sejahtera". eeeh nggak taunya temen-temen saya di FB pada komentar yang lucu-lucu. Ada yang ngaminin, ada yang nanya kawin dan juga doain biar anaknya banyak. wkkkk

Sapa sih yang nggak mau kawin cepet-cepet hahay yang menurut temen-temen gosipnya "dingin-dingin empuk" dan lain sebagainya. Menjadi seorang suami kayaknya pas banget kali ya tahun 2010 ini. Tapi saya tetep pada prinsip saya biarlah mengalir apa adanya. Kalolah Tuhan ngasih pastinya dengan faktor x Nyalah saya bisa diperjumpakan dengan kekasih hati saya. Btw sekarang saya rajin berdoa minta jodoh loh xixixi.

Kembali ke visi 2010 saya... terus terang saya juga nggak ngerti kenapa sebagian besar temen-temen saya menganggap kalo membentuk keluarga kecil itu bagi saya adalah sebuah perkawinan. Tentu tidak salah kalau ada yang berpendapat begitu. Tapi bagi saya keluarga kecil idaman itu tidak serta merta harus dengan kawin, kawin, dan kawin. Bisa saja kan keluarga kecil idaman ini terwujud di kantor saya yang memang bener-bener kecil hanya dengan jumlah pegawai 27 orang. bayangkan.... *yok dibayangin*

Keluarga kecil bahagia dan sejahtera...mantab kale lah ya :D *ketawa nyengir sendiri sambil bayangin yang enggak-enggak*

Yah betul..betul.. ini harus masuk urutan pertama dalam resolusi 2010 saya kedepan. Tapi mosok cuma ini aja sih gung??? kayaknya kurang joss deh kalo cuma satu tok saja.

Ehm,,, urutan kedua adalah kerja harus lebih OK dari tahun 2009. hihii seperti saya kemukakan di depan tadi. Ada satu kelemahan yang harus ditiadakan dalam hidup saya, yaitu suka banget menunda-nunda pekerjaan. Nah tahun 2010 ini setidaknya saya akan mengurangi kemalasan saya sedikit demi sedikit. Penelitian yang tahun kemaren dimulai pada pertengahan tahun sekarang harus dirubah menjadi awal tahun biar seleseinya lebih cepet dan ujung-ujungnya bisa nikmati tahun baru 2011 dengan suka cita, gemah ripah loh jinawi (kalo bisa sih pengen tahun baruan di jogjah lagi....).

Urutan ketiga resolusi 2010 adalah dalam bidang olahraga saya ingin menjadi (kembali) atlit panjat dinding. wkkk... Sanggup nggak ya saya sudah berhenti manjat sejak 10 tahun yang lalu, tapi saya masih punya semangat. Panjat dinding ini saya rasa cukup realistis untuk bisa diwujudkan, alat-alat untung masih kesimpen rapi, tenaga bisa digenjot lah dikit-dikit. hihihi.

Untuk sementara cukup 3 dulu aja deh. Saya nggak mau mbuat yang banyak-banyak tar takut kececer di jalan kan repot & nggak pokus ngejalaninya. Tak lupa juga dengan iringan doa semoga 2010 menjadi tahun yang sukses lahir dan batin deh :)

Dan sekarang resolusi temen-temen di tahun 2010 ini apa hayo???

catetan: gambar diatas saya rasa pas buat menggambarkan visi 2010 saya untuk membentuk keluarga yang terencana lahir dan batin :p

http://go-goenk.blogspot.com

0 komentar:

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template