21 Desember 2009

hobihobiku



Kalo saya mengingat-ingat masa lalu saya. Saya jadi teringat dengan hobi-hobi saya yang kadang tak terbayangkan sekarang kalo-kalo semua kegiatan itu saya lakukan dengan penuh senang hati. wuahahaha

Om wiki dalam situsnya menyebutkan apakah itu hobi. nah ini kopi pastenya: Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. kata Hobi merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa Inggris "Hobby"

Kalo ngggak salah inget sih hobi-hobi saya antara lain:

1. Berenang
wkkk
Saya pasti ketawa kalo ingat yang satu ini. Gimana enggak, hobi yang muncul tiba-tiba pas sekolah di SD ini karena ajakan temen-temen saya yang lumayan ngglidik (nakal-nakal lucu). Waktu itu saya masih kelas satu SD, biasa lah selepas TK kami yang sudah akrab nggak mau pisah sekolah begitu lulus TK untuk melanjutkan SD, trus sebagaimana kebiasaan kami yang biasa brangkat sampe pulang rumah nggak pernah dianter ortu, berakibat munculnya benih-benih kengglidikan yang agak radikal. ciahaha biar nampak ekstrim dikit yak :p

Pesen ortu selagi kami berangkat sekolah, "hati-hati ya nak kalo cari jalan yang sepi!". dari pemahaman kami itulah biasanya setelah pulang sekolah kami benar-benar mencari jalan pulang yang teramat sepi sampe kebun orang yang biasanya tak terjamah manusia sampe yang dipager kawat berduri kami terobos. Yang penting kami turuti perintah ortu "cari jalan yang sepi". Wkkkk maksudnya sepi biar ga ketabrak kalee, bukannya sepi tak terjamah orang huahahaha.

Trus,,,lagi-lagi kepolosan kami menelaah nasehat membawa kami ke sebuah tempat yang termat indah. Orang di kampung saya menyebutnya dengan sebutan "nggetjlik" entah maksutnya apa saya juga nggak tahu arti kata itu. Yang saya pahami disitu adalah sebuah bendungan untuk membagi aliran irigasi yang lumayan keren lah :)

Keren bangeet gitu... soalnya air super bening dengan ditambah adanya air terjun yang terjadi karena luapan air sungai yang terbendung.

Disitulah kami temukan surga terindah yang belum sempat kami temukan sebelumnya.

Dengan semangat '87 (karena pas SD tahun 1987-an), kami semua mulai merencanakan untuk mencoba kedasyatan riak-riak arus sungai. Dan sejak itu kebiasaan "renang" selalu menjadi jadwal rutin setiap pulang sekolah. Dengan telanjang bulat kami lonjat dari atas sungai yang lumayan tinggi. Serasa atlit loncat indah kali yah hehehe

Selain di tempat favorit "nggetjlik", kami juga biasa berenang di kolam ikan di seberang bendungan favorit kami. Tapi rahasia ya! Di kolam ikan milik orang itu ada larangan untuk mengganggunya, karena di kolam itulah pembesaran ikan milik kelompok tani dibudidayakan. Namanya juga anak-anak SD larangan apapun tetep aja asyik buat maenan. Akibatnya kaki saya yang cuma dua biji ini terkena pecahan beling di dalam kolam. Sejak itulah saya kapok renang di kolam orang.

Hari berganti hari, tahun berganti tahun, hobi renang bersama temen-temen SD ini masih saja kebawa-bawa, walopun nggak pandei-pandei kali berenang. Cuma yang bedain lokasi renang sudah berganti ke kolam renang yang lumayan oke lah untuk ukuran saat itu. Yaitu di kolam renang "Pak Saipul". Ini bukan kolam renang milik Saipul Jamil, tapi milik Pak Saiful tokoh politik di Jogja yang juga punya hotel.

Cerita tentang kolam renang ini juga membuat saya terpingkal-pingkal dibuatnya. Betapa tidak, gara-gara kolam antara laki dan perempuan dipisah, saya dan juga temen-temen saya yang ngglidik ini rela memanjat-manjat pohon cemara yang ada di ujung kolam untuk ngintip kolam perempuan. huahahaha iseng-iseng berhadiah kali ya pikir saya dulu :p

Ehmm... itulah awal mula hobi renang saya yang mungkin kalo sekarang ini mau dilanjut kayaknya nggak mungkin banget secara di Banda Aceh nggak ada kolam renang. Mau renang di sungai lagi dah nggak banget deh. :)

2. Naek gunung
Kalo yang satu ini hobi yang muncul pada masa remaja saya. Ciey... remaja pakde.....
Betul..betul..betul...Karena nggak ada pilihan ekstra kurikuler yang bikin saya dibilang sangar, maka saya putuskan untuk masuk saja pecinta alam. PEPALA BHIPA namanya.

Pecinta alam ini pada waktu perkenalan di kelas-kelas waktu penataran P4 (dulu masih ada penataran oey... makanya sampe sekarang saya adalah manusia berpancasila hihihi) ada sebuah acara yaitu perkenalan bermacam-macam ekstra kurikuler. Dan yang saya lihat rata-rata biasa aja nggak ada yang menarik. Cuma pas liat anak pepala (ini singkatan dari pelajar pecinta alam) kok rasanya keren banget gitu loh. Gimana enggak pas masuk kelas, kakak kelas saya ini nekat-nekat, bawa tali (yang saya kira waktu itu buat latihan bunuh diri), bawa besi-besi entah berujud apapun (yang menurut dugaan saya, biasa buat tawuran, soalnya menurut gosip yang beredar waktu itu sekitar tahun 1997an SMA 10 tempat saya ini anaknya bandel-bandel suka berkelahi. Gara-gara deket korem+poltabes+pegadean kali ya yang membuat gosip ini semakin santer :p). Pokoke sangar dan gahar lah kalo liat penampilan anak-anak pepala.

Cerita punya cerita, setelah saya bergabung, disitulah saya diajari naek gunung, masuk goa, panjat tebing sampe manjat tembok tetangga. Buat temen-temen SMA saya yang nggak masuk pepala dan baca blog ini saya ucapkan selamat atas penyesalannya nggak gabung. wkkkkk nggak ding becanda bro! ngono wae nesu...

Trus..trus.. ya dah nggak pake trus. Ngalir aja setiap kegiatan pepala ini saya ikuti baik-baik sampe saya tergila-gila sama yang namanya GUNUNG. xixixixi

trus apa lagi ya... tar deh ditambah lagi alias nyusul yang lainnya :p

photo: "ini poto saya pas lagi mandi di kali pesangan kota takengon"

1 komentar:

Elsa on 24 Desember 2009 19.26 mengatakan...

kalo berenang, sama Goenk!!!
kalo naik gunung, mendaki... ogah ah. ahahahaha.....

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template