23 Desember 2009

Raja Kok Nggak Konsisten



Pada suatu ketika, disebuah kerajaan yang dihuni berbagai macam binatang sedang sedikit kisruh. Kisruh ini bukan sembarang kisruh, bukan juga karena rakyatnya demo menuntut penurunan menteri kudanil untuk mundur karena bekerja terlalu lambat.

Kekisruhan ini dipicu oleh si anjing yang sukanya selalu mencuri-curi kesempatan untuk mengambil barang-barang milik teman-temannya sendiri.

Si anjing ini memang pandai. Karena memang sekolahnya termasuk lumayan paling tinggi untuk ukuran para rakyat binatang yang ada di kerajaan hutan Mbulgombalgambul. Yang biasa rakyat kerajaan sekolah sampai sma, lah kalo si anjing ini sudah lulus sarjana bahkan dia berusaha untuk mendapatkan beasiswa sekolah pasca sarjana yang memang sedang ditawarkan pemerintah kerajaan.

Cerita kekisruhan di kerajaan Mbulgombalgambul ini sebenarnya sih tidak terlalu heboh. Tapi berhubung si empunya blog ini paling demen sama infotaiment yah kan temen-temen semua bisa memakluminya *wkkkk*

Kisruhnya ini sebenernya ya cuma dibelakang layar saja. Jadi tidak menjadi konsumsi public sampai ke kerajaan tetangga. Yah harap maklum, walopun kerajaan tetangga sudah di era reformasi, tapi kerajaan Mbulgombalgambul ini masih baru pada tahap belajar itupun di era orde baru *mirip ya sama negeri Indonesia*.

Kasusnya sih sebenernya sepele aja kok. Ini masalah yang bermula dari sikap anjing yang emang norak abis deh. Gimana enggak, suatu ketiak disaat kerajaan sedang mengadakan kenduri alias pesta pora menyambut perayaan ulang tahun sang raja. Anjing yang karena kepintarannya dan juga kedekatannya dengan raja mendapat tempat sebagai panglima untuk mengatur segala perlengkapannya.

Acara sih sukses pol…raja merasa senang dengan kinerja rakyat dan aparat kerajaan yang dikomandani oleh anjing. Tapi…..deng..deng…deng…

Tidak begitu dengan rakyat yang telah bekerja mati-matian mensukseskan perhelatan. Dari perbincangan dan gossip yang beredar di kalangan rakyat mensinyalir adanya kejanggalan dalam proses persiapan acara. Bagaimana tidak, anggaran untuk membeli buah-buahan dan juga kacang-kacangan katanya sumber yang tidak mau disebutkan namanya telah dikorupsi oleh si anjing.

Lha dalah…. Nekat bener si anjing ini. Bagaimana tidak nekad, dia yang disuruh oleh raja untuk mengatur segala macam persiapan dan telah diberikan anggaran yang berlimpah kok dengan berani-beraninya diselewengkan. Btw biar lebih hot bagaimana kalo istilah diselewengkan ini diganti dengan istilah diselingkuhi. Hahaha kreatif tenan saya ini *wkkkk memuji diri sendiri :p*
Usaha menyelingkuhi ini sebenarnya tidak akan terkuak, namun apalah daya sepandai tupai melompat pasti akan jatuh juga dan kemaren pun si tupai masuk rumah sakit gara-gara jatuh dari atap pemandian putri kerajaan.

Setelah usut punya usut antara intelijen kancil grup atas biaya sebuah LSM yang bergiat di bidang anti perkorupsian. Akhirnya rakyat kerajaan Mbulgombalgambul mengadukan tingkah si anjing yang emang kelewatan ini ke raja.

Namun apa daya para pendemo yang menghadap raja ini? Mereka harus gigit jari setelah berkali-kali menghadap raja tapi tak ada satu pun solusi yang didapat. Raja pun mungkin sudah tak kuasa lagi untuk memikirkan hal-hal sepele yang sudah menjadi tabiat si anjing yang sudah berkali-kali melakukan hal serupa. Bisa juga karena kedekatan si anjing yang memang pandai merayu siapapun termasuk raja dengan mulut manisnya.

Rakyat yang sudah tak kuasa menahan gejolak emosinyapun juga tidak bisa berbuat apapun. Hanya grundelan-grundelan sinis yang keluar dari mulut ke mulut rakyat melecehkan raja yang tidak konsisten dengan upaya pemberantasan kekejian di kerajaan Mbulgombalgambul.

Pesta pizza yang harusnya terlaksana dengan biaya yang ditilep anjing pupus sudah.

pesan : cerita ini hanya keisengan saya belaka, kalolah ada yang merasa tersinggung atau mirip ya hanya kebutulan belaka yang tidak saya sengaja.

2 komentar:

Elsa on 24 Desember 2009 19.27 mengatakan...

aku...ketawa aja deh...

=))

Agung Suryo on 25 Desember 2009 08.15 mengatakan...

:D

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template