09 Desember 2009

Haji dan Semangat Anti Korupsi



Hari ini tanggal 9 desembar ya?? Tanggal 9 menurut berita-berita yang saya denger di radio dan saya lihat di tevi katanya adalah hari anti korupsi sedunia.

Lah terus apa hubungannya dengan haji apa neh? sebenernya saya itu paling males menghubungkan hal-hal yang tidak berhubungan. Emangnya saya ini makcombalang apa ya. xixixi.

Kalo melihat momennya. kayaknya emang bisa sih judul yang saya bikin ini dihubung-hubungkan. Gimana ndak bisa. Ini kan lagi musimnya para haji di Indonesia pulang kampung setelah beberapa waktu lamanya ngangsu kawruh di arab sana.

Yang utama disini saya ucapken, "selamat kepada para jemaah haji Indonesia yang telah kembali ke kampung halaman, semoga menjadi haji mabrur".

Kemudian kejadian yang kedua ialah bertepatan dengan para haji yang pulang kampung ini, hari ini di seluruh dunia sedang memperingati hari antikorupsi sedunia. Cara orang untuk memperingatinya pun ada-ada yang aneh dan menggelitik. Lihat saja di kompas.com, Topeng monyetpun memeriahkan gelaran hari anti korupsi sedunia. Btw monyet aja ngrayain hari anti korupsi, masak kita enggak sih wkkkk mohon maap bagi yang merasa tersindir. Bukan suatu kesengajaan dari saya tapi kalo emang pas ya anda sedang beruntung deh :p

Lain dari monyet. Peringatan hari anti korupsi pun diikuti pula oleh seribu jin dari Lamongan. Wah-wah kalo yang ini bikin tambah greget deh. Trus mukanya kayak apa ya jin-jin yang demo itu hihi... pizzz mbah :D

Trus-trus...dari kedua hal ini, apa sih sebenernya yang bisa kita petik dan disantap. Dari momen berhaji dan juga peringatan hari anti korupsi sedunia setidaknya kita harus yakin seyakin yakinnya kalo bangsa Indonesia raya ini akan segera bebas dari permasalahan korupsi. Kenapa sya berharap begitu? ya karena saya mikirnya Indonesia kan tiap tahun semakin banyak warganya yang naek haji tuh, trus harus banyak orang baik dan alim-alim juga dong. Sehingga jika kita memakai logika, tentunya orang jahat semakin menipis. hihihi

Dus, pada akhirnya para koruptor juga akan semakin habis.

Tapi...
loh..loh... ini yang bikin agak mules. Masih ada kata tapinya ini! dari status fesbuk saya pagi hari yang saya isi dengan tema "haji+hari anti korupsi" temen-temen saya kok pada berkomentar sinis ya.

Kita tengok yuk...

Ya sudahlah.... kalo masih ada yang mau korupsi ya silahken. Tapi ingat Gusti Allah Maha kewren, akan ada balasan setimpal buat para koruptor. Kalo boleh ngasih usul sih, para koruptor ini dihukum dengan dimasukkan neraka paling dasar yang super hot & tubuhnya diiris tipis-tipis buat makan ikan lele. Soalnya pecel lele di Simpang Surabaya ini semakin hari lelenya semakin kurus aja. Nggak asik buat dimakan je..... tulang semua nggak ada dagingnya wkkkk.

pisss ah... salam

oiya ilustrasi paling atas sana saya culik lagi dari http://www.harianjogja.com & yang satatus fesbuk itu punya saya seorang :p

4 komentar:

Prince 14 Area on 9 Desember 2009 20.09 mengatakan...

Say no to Corruptions!

Katalog Bisnis on 9 Desember 2009 20.10 mengatakan...

sEMANGAt Anti Korupsi!

Elsa on 17 Desember 2009 09.33 mengatakan...

sabar Goenk... niatnya baik tapi kalo responnya sinis, gak papa. yang penting kan niatnya. ya gak??

Dhe on 19 Desember 2009 10.02 mengatakan...

korupsi kecilan2 boleh ga?? hehehe..
lam kenal^^ [felidean dhanika]

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template