20 Januari 2009

Bermutukah Negeri Kita?


Hari ini selasa siang pas baca koran Kompas hari Minggu 18 Januari 2009 yang udah basi (hehehe biz kalo di kantor tuh mau baca kompas tu nunggu siang ba'da lohor baru nongol, nah kalo mau baca koran minggu ya hari senin atau bisa-bisa hari slasa kayak gini). Tapi ga usah diomongin lagi tentang kebasian korannya. Yang penting berita masih layak kok untuk dibaca.


Nah selesei baca halaman 1, seperti kebanyakan orang baca, halaman 2 lah yang harus antri untuk dibaca. Pas baru buka lembaran halaman 2 itulah ada satu artikel yang nohok banget deh. kayaknya serasa dipukul petinju Elias Pical kalau berita ini dibaca pas tahun 80-an hahaha. "Demokrasi Terancam: 60 % anggota DPR Tidak Bermutu".


Yak benul...eh bener & betul. itulah kira-kira hasil penelitian yang dilakukan oleh Pak Idrus Marham untuk disertasinya.


Kok bisa ya? itulah kira-kira yang menjadi pertanyaan kita sebagai warga negara yang diwakili orang-orang itu di Dewan. kayaknya dulu saya pas nyoblos tu kayaknya orangnya pinter n bermutu loh. Suer deh...berani disamber cewek cantik kalo boong! "Lha dulu tu yang saya coblos tu gelarnya banyak sekali lo mas", mungkin itu ekspresi saya kalau ditanya "kamu dulu tu nyoblos sopo to lee?"


Tapi yah itulah kenyataannya, bahasa kerennya realitanya gitu loh.


Ato jangan-jangan negeri ini juga negeri yang tidak bermutu yah? saya jadi bingung sendiri neh. Jadi selama ini saya hidup di negeri tidak bermutu dengan wakil saya yang juga tidak bermutu, yang kerjaannya santai-santai, ngadem dibangku yang empuk. weleh...weleh...


Coba saya cubit lagi tangan & pipi saya ini. Duh...sakit tenan je... Jadi saya nggak bermimpi neh? Duh Gusti paringana ngapura. Sadarkanlah wakil-wakil saya yang lagi duduk-duduk di Senayan itu untuk tetap belajar yang rajin. Biar semakin hari bertambah mutu dan bikin negeri ini tambah bermutu juga.

16 komentar:

Dhe on 20 Januari 2009 17.47 mengatakan...

dr dulu sejak daku lahir..

yank daku dengar slalu..

kapan ya negeri kita maju?
kapan ya negeri kita bermutu?
kapan ya begini..
kapan ya begitu..

jg ketika utang2 negara kita smakin terlihat memuncak.

JelajahiDuniaEly on 20 Januari 2009 20.52 mengatakan...

bermutukah negeri kita ? duh... pertanyaannya keliatan gampang tapi njawabnya sulit

nandar_death on 21 Januari 2009 06.21 mengatakan...

negeri kita dah maju, jgn tutup mata!!! dulu naik sepeda skrg dah bawa motor, dulu pesawat cuma satu, skrg dah banyak... syukuri dan mari kita sama2 membuat negara kita bermutu.. kritik itu penting, tapi yg mengkritik harus bertanggung jawab atas kritikannya

nandar_death on 21 Januari 2009 06.21 mengatakan...

lirik dan chord lagu aceh bisa di http://nandardeath.wordpress.com/lirik-lagu-aceh-chord/

Tukang Nggunem on 21 Januari 2009 11.34 mengatakan...

Kewajiban kita sebagai anak muda untuk memperbaiki keadaan negara ini, pilih saya sebagai capres independen dari partai blogger..hahaha...

Lovely Dee on 22 Januari 2009 12.11 mengatakan...

Alm. Prof. Riswandha imwawan dosenku pembimbingku dulu sering cerita klo beliau selain ngajar kami di Fisipol, juga ngajar anggota2 DPR. Sebelum mereka sidang, UU tentang suatu hal, Pak Ris dkk ngajar dulu tentang hal-hal yang berhubungan dan yang mo dibicarakan nantinya, tentu sesuai dengan keahlian masing2. Istilahe dikasih ilmu dasarnya gitu. Kan mereka dari latar blkng pendidikan macem2, mo bikin UU ttg Pemilu, tapi ga tau ketebelece ttg pemilu kan ga lucu. so, anggota DPR juga kudu belajar terus klo gt. Masalahnya adalah, yang mau serius belajar berapakah persentasenya??
Wallahu'alam...

leni on 25 Januari 2009 19.26 mengatakan...

jika kita terus bertanya, emang gak bakalan ada habisnya.

jadi ayo kita berbuat apa saja untuk memajukan indonesia! saya berani bilang, sebenernya orang-orang indonesia itu pintar-pintar dan potensinya banyak, hanya saja satu yang kurang, iman.

karena menurut saya, iman dapat menjadi tembok pembatas juga pengarah akan setiap hal yang kita lakukan..

so, semoga kita selalu bersemangat memperbaiki diri dari hari ke hari ;-)

sori kepanjangan :-D

Anonim mengatakan...

[url=http://buycialispremiumpharmacy.com/#cuaiy]buy cialis online[/url] - buy cheap cialis , http://buycialispremiumpharmacy.com/#qknhj buy cialis

Anonim mengatakan...

[url=http://buyviagrapremiumpharmacy.com/#nofzl]buy viagra[/url] - generic viagra , http://buyviagrapremiumpharmacy.com/#cdnbz buy viagra online

Anonim mengatakan...

[url=http://buyonlineaccutanenow.com/#hvpia]cheap accutane online[/url] - buy accutane , http://buyonlineaccutanenow.com/#ieovp accutane no prescription

Anonim mengatakan...

Hi, order effexor online - venlafaxine without prescription http://www.gooddigitalcameras.net/, [url=http://www.gooddigitalcameras.net/]cost of venlafaxine [/url]

Anonim mengatakan...

Li, generic prozac - generic prozac cost http://www.prozacorder365.net/, [url=http://www.prozacorder365.net/]generic prozac[/url]

Anonim mengatakan...

Li, cost of neurontin - purchase neurontin http://www.neurontinonlineprice.net/, [url=http://www.neurontinonlineprice.net/]neurontin pills [/url]

Anonim mengatakan...

Hi, prozac medication - order prozac online http://www.hawtalta.com/, [url=http://www.hawtalta.com/]prozac medication[/url]

Anonim mengatakan...

4, Cheap Accutane - accutane online http://www.benefitsofisotretinoin.net/, [url=http://www.benefitsofisotretinoin.net/]Accutane Online[/url]

Anonim mengatakan...

2, [url=http://www.mobsterwar.com/]order ambien online no prescription [/url] - buy zolpidem no prescription - ambien online without rx http://www.mobsterwar.com/.

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template