06 Maret 2009

ngeBakmi yook



Kalo kemaren saya cerita tentang teh poci n brongkos-nya Lek Min, sekarang saya mau ceritain lagi oleh-oleh saya dari Jogja yang telat crita kayaknya yak hahaha. Tapi gak apa yang penting tetep asiik.

Kali ini tentang bakmi. Ya bakmi... jangan salah lagi ya kalo ke jogja walaupun kotanya kecil warung makan tu ada aja dimana-mana. Maju selangkah ketemu warung bakso, maju selangkah lagi ketemu warung soto, maju selangkah lagi nemu warung sate, cape deh. Mosok selangkah makan selangkah makan kan kasihan perutnya. Nah kalo mau yang jalannya agak panjang datang aja ke warung bakmi Pak Pele yang ada di pojokan alun-alun utara, tepatnya pojok sebelah tenggara. Tapi jangan lewat jalan aspal loh, lewat aja di tengah-tengah lapangan hahaha becanda loh yang ini. Soalnya kalo kita jalannya lewat jalan aspal dijamin bakalan selangkah demi selangkah baru nyampe warung bakminya Pak Pele.

Seperti cerita saya yang kemaren juga, warung yang emang special masakin bakmi & nasi goreng ini pasti akan menghadirkan semangat kekeluargaan & gotong royong. Gimana enggak, kalo pas lagi penuh-penuhnya tuh kita ya harus nggelar kloso dhewe (gelar tikar sendiri) bersama sanak saudara atau sanak sahabat. Seperti yang saya alami kemaren pas lebaran, saya & kakak juga om&tante harus gotong royong gelar tikar. Warung yang buka tiap malem ini juga menghadirkan suasana romantis bintang-bintang yang bercengkrama di angkasa. Ciey...

Untuk masalah rasa sih nggak usah kuatir, soalnya bakmi ditempat ini special dibuat satu persatu dengan bara arangnya. Nah yang begini ini yang bikin kita dilatih untuk bersabar. Sangat pas dengan kata mutiara “orang sabar disayang Tuhan”. Dan semoga saja orang-orang yang pada makan di warung bakmi pak pele neh disayang Tuhan semua. Oiya selain kita dilatih bersabar dengan cara masaknya yang satu-satu ini kita juga bisa pesan bakmi atau nasgor sesuai dengan selera masing-masing. Mau yang pedas banget bisa, mau yang nggak pake telor oke, tapi kalo mau yang gratis nggak ada loh.

6 komentar:

Tukang Nggunem on 6 Maret 2009 16.38 mengatakan...

Sayang lebaran kemaren kita cuma ketemu sebentar, dipinggir jalan pula...nek ora kan aku iso melu mbakmi pak Pele kuwi...hehehe..

ngepot on 9 Maret 2009 07.17 mengatakan...

yang ikut lomba bugiakso aku add link, please link ke blog aku ya mas..

Linda Belle on 11 Maret 2009 13.42 mengatakan...

wah pdhl kmrn baru dr semarang niih...coba mampir ke jogja ya tak coba tuh bakmi hehe...

Dony Alfan on 12 Maret 2009 21.48 mengatakan...

Pak Pele? Mesti sing mangsak karo maen bal2an :P

Anonim mengatakan...

Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your blog posts. In any case I’ll be subscribing to your feed and I hope you write again soon!

Anonim mengatakan...

It’s really a nice and helpful piece of information. I’m glad that you shared this helpful info with us. Please keep us informed like this. Thanks for sharing.

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template