29 Oktober 2008

Sultan HB X Paling Pantas jadi Presiden


Menjelang tahun penentuan, Pemilu 2009, sejumlah tokoh sudah mulai berseliweran di media. Mereka memperkenalkan diri sebagai jago yang siap bertarung untuk merebut kursi RI 1 2009-2014.

Namun, dari sekian banyak tokoh yang sudah dengan percaya diri menyatakan sebagai Capres, hanya Sultan Hamengku Buwono X yang dinilai paling pantas jadi Presiden. Setidaknya itulah pandangan pengamat pertanian HS Dillon.

Mengapa? Sebagai pengamat pertanian, Dillon memandang sosok yang pas jadi Presiden berikutnya adalah yang memiliki keberpihakan kepada rakyat, khususnya pertanian sebagai tolok ukur kesejahteraan.

"Semua yang terlihat hanya HB X yang paling pantas. Selama kenal beliau 10 tahun ini, saya lihat hanya beliau yang punya keberpihakan ke rakyat. Beliau minta saya singgah ke Kepatihan (Kompleks Kantor Gubernur DIY) kalau ke Yogja, minta nasihat tentang petani kecil," kata Dillon, di Jakarta, Kamis (17/7) malam.

Ia mengatakan, posisi Sultan sangat menarik. Disatu sisi, meski tak menyatakan secara eksplisit, Dillon melihat Sultan punya keinginan menjadi Presiden. "Posisinya dia menarik. Sebenarnya mau, bersedia jadi Capres. Tapi ingin dicalonkan oleh Golkar. Sementara, kepada Romonya (bapak) beliau katanya juga pernah berjanji tidak akan mengejar jabatan," ujar Dillon.


diunduh dari Kompas.com

1 komentar:

Manteb on 3 November 2008 05.44 mengatakan...

Iye brow moga2 indonesia cpt bangkit y... byr BBm turun, kasihan nih ank kost... Bikin KANGKER aje (kantong kering)^_^

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template