26 November 2008

Met Ulang Tahun Gung…


Hari ini pas tanggal 26 Nopember 2008, pas 27 tahun yang katanya sih kalo nggak salah itung di hari Kamis wetonnya Kliwon saya yang masih imut-imut ini lahir di Rumah Sakit Sardjito. Hari ini jadi hari yang bahagia atau yang sedih? Bahagia tentunya, karena Gusti Allah memberikan rejeki umur sampai sekian lamanya. Sedih juga iya, lha otomatis kan waktu untuk “ngombe” (minum) ini tentunya akan berkurang juga toh.

Genap 27tahun gung… itulah kira-kira yang seharian ini bakalan sering terdengar di telinga. 27 kok genap? Mungkin kawan-kawan semua agak janggal ketika mendengar genap kok 27. genap tu ya 26, 28, atau 30 gitu toh.

Dalam terminologi budaya, “genap” tidak hanya menampilkan tafsir yang tunggal, namun lebih dari tunggal yaitu multitafsir. Geertz pun yang sependapat dengan konsep Max Weber yang mengatakan bahwa manusia adalah seekor binatang yang bergantung pada “jaringan – jaringan bermakna” yang dipintalnya sendiri.

Dus “genap” disini sebagai sebuah simbol mempunyai makna pas atau komplit. Memang betul kata-kata Cassirer bahwa manusia adalah “Animal Symbolicum”. Sukanya menyimbolkan apa saja,,,(dasar manusia ya). Apa jadinya ulang tahun saya yang ke 27 ini tanpa kehadiran ketiga orang yang telah saya sebutkan diatas. Mungkin tanggal ini hanya akan menjadi tanggal yang tanpa arti, tanpa makna, hampa tak berasa.

Ehm....skali lagi selamat ulang tahun buat saya Smoga Tuhan hadirkan kebahagian-kebahagiaan untuk saya dan juga untuk kawan-kawan saya semua yang saya cintai.

Dan di hari ulang tahun saya ini, sepesial thanx untuk laptop kecil dengan windows & ubuntu-nya yang selalu meramaikan hari-hari saya, helm merah bergambar semar juga yang selalu saya eman-eman untuk dipake (impor asli dari jogja jee...) dan juga kereta supra fit-nya mas agus yang selalu memboncengkanku dengan tak kenal lelah (sori bro baru kemaren bisa membawamu ke bengkel. Jangan lelah membawaku yach). Dan orang-orang yang selalu menghangatkan saya. Bapak, ibu & momo yang tadi pagi nelpon dari jogja juga mas saya bayu yang lebih pagi lagi sms hanya untuk sekedar mengucapkan selamat ulang tahun dan tentu juga dengan doa2nya.

Hepi besdei......gunk!

3 komentar:

Tukang Nggunem on 26 November 2008 19.00 mengatakan...

kowe ulang tahun to bos? yo wes aku tak nderek mangayubagyo wae atas berkurangnya jatah hidupmu nang ndonya iki...umur 27 wes pas banget buat membentuk sebuah keluarga, jadi kapan? hehehehe...sekali lagi met Ultah Gunk, semoga semua kebaikan dianugrahkan kepadamu seiring dengan bertambahnya usiamu...

hananan on 27 November 2008 08.01 mengatakan...

Selamat ulang tahun bos...

Elsa on 27 November 2008 17.36 mengatakan...

Selamat ulang tahun, semoga Helm merahnya senantiasa memberikan perlindungan ketika berkendara...

hehehehe...

tetapi tetep, selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa....

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template