21 April 2017

Ngerinya Bagasi di Pesawat aruda




Gaes...Tanggal 18 Maret 2017 yang lalu merupakan tanggal yang saya nanti-nanti (ceileh...). Gimana nggak gaes, secara hari itu, anak samata wayang saya – Hifzha – brangkat nuju Kota Jogja & mo nemanin ayahnya sebulan penuh di Jogja gitu loh.

Singkat cerita berangkatlah Hifzha, ditemani Umi-nya ditambah mbah Jum dengan pesawat Garuda Indonesia dari Banda Aceh menuju Jakarta dengan pesawat GA-141. Hari itu pun, saya berangkat dari Jogja untuk menjemput Hifzha di Bandara Soekarno-Hatta, karena Umi-nya mo melanjutkan penerbangan yang berbeda.

Sekitaran jam 2 siang lewat, kami pun akhirnya berjumpa di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Cihuy...senengnya ❤

Tapi gaes... ditengah senengnya suasana perjumpaan setelah 2 bulan lewat nggak jumpa, ada sedikit kekecewaan gaes. Apakah itu???

Yak... bener skali (njawab aja blom!!! Aneh ne...)

Tralala... Koper kecil Hifzha jeboooool

Satu dari empat roda yang sebelumnya nempel di badan koper sudah tak terlihat & bodi pas roda itu menempell sebelumnya telah jebol :(

Yah mau gimana lagi yak... mungkin itu sunatullah (mencoba sedikit lebih relijius).

Sebenernya siang itu kami mo komplain ke Garuda-nya, tapi apalah daya karena waktu sudah mepet ditambah lagi saya+Hifzha+mbah Jum dan juga istri saya harus melanjutkan perjalanan sambungnya dengan berpindah terminal, ya sudahlah ikhlaskan saja pikir saya saat itu. Selepas dari terminal 3 ultimate kami menuju ke terminal 1 untuk melanjutkan perjalanan ke Jogja dengan maskapai lain dan istri menuju terminal 2F.

Dan akhirnya, sebulan setelah kejadian dan Hifzha sudah balik ke Banda Aceh, baru deh saya sempet nulis sedikit curhat. Biar nggak dikira hoax ini juga saya simpen boarding pass Hifzha buat kenang2an kalo kopernya pernah jebol karena keganasan bagasi Garuda.

sisa-sisa kekecewaan (wk...wk...wk...)


Intinya gaes, kesempurnaan itu hanyalah milik Allah. Karena sebelumnya saya selalu berpikir, bahwa maskapai penerbangan terbaik di Indonesia Raya ini cuman Garuda-Indonesia. Eh ternyata, sama saja gaes, ga jauh beda juga dengan maskapai yang terkenal paling kacau... iya itu tuh yang warnanya xxxxx (sensor). Bedanya cuman dapat jatah maem sama enggak.

Semoga saja gaes, akan ada perubahan pelayanan di Garuda-Indonesia. Walapun pelayanan Bagasi tidak terlihat penumpang, setidaknya perlakukanlah dengan manusiawi... eh salah koperwi ding.

Saya pun jadi teringat video sadis yang diunggah di Yutup, yang menggambarkan kejamnya petugas bagasi di bandara (entah di bandara mana). Ne gaes... kita lihat seberapa sadis orang2 itu...


0 komentar:

 

mari berbuat baik Goenk Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template